Perseman Manokwari kalahkan tuan rumah Persibo 1-0

Perseman Manokwari kalahkan tuan rumah Persibo 1-0

IPL. (istimewa)

"Para pemain Perseman Manokwari bermain lebih bagus dibandingkan Persibo,"
Bojonegoro (ANTARA News) - Tim Perseman Manokwari mempermalukan tuan rumah Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, dengan skor tipis 1-0 (1-0) dalam laga kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Letjen Haji Soedirman Bojonegoro, Kamis (7/3).

Satu gol Perseman Manokwari dicetak lewat tendangan Talahou A. Musafri berawal dari umpan bola Marcio Souza yang langsung dimanfaatkan dengan baik menjebol gawang Persibo yang gagal diantisipasi penjaga gawangnya Danang pada menit ke-33.

"Para pemain Perseman Manokwari bermain lebih bagus dibandingkan Persibo," kata Pelatih Persibo Bojonegoro Gusnul yakin usai pertandingan.

Ia mengatakan bahwa banyak faktor yang mengakibatkan skuat Anglingdarma kalah melawan Perseman Manokwari, di antaranya secara tim kalah, juga motivasi para pemain Perseman Manokwari lebih tinggi daripada para pemain Persibo.

"Bagi kami banyak yang harus dibenahi untuk meningkatkan kemampuan Persibo untuk menghadapi laga selanjutnya," katanya.

Pada babak pertama, tim tuan rumah lebih banyak menghadapi tekanan tim tamu meskipun sesekali Persibo juga mampu membuat kubu pertahanan Perseman Manokwari sempat nyaris kebobolan.

Bahkan, peluang untuk menyamakan kedudukan yang diperoleh Persibo lewat hadiah penalti yang diberikan oleh wasit pertandingan Dedy Wahyudi juga tidak membuahkan hasil.

Dedy Wahyudi memberikan hadiah penalti setelah melihat pemain belakang Perseman Manokwari yang "hands ball" di kotak penalti.

Pemain belakang Persibo Cirelli gagal mengeksekusi penalti setelah bola yang ditendang ke arah kanan gawang Perseman Manokwari bisa ditepis penjaga gawangnya, Muhammad Yasir, dan kedudukan 1-0 tetap hingga pertandingan berakhir.

"Kami sangat berterima kasih kepada publik Bojonegoro sejak awal datang ke stadion hingga pertandingan tidak menerima teror," kata Pelatih Perseman Manokwari, Arcan Lurie.

Ia menjelaskan bahwa tiga laga tandang yang dilakoni Perseman Manokwari selalu mampu memenangi pertandingan, salah satunya melawan Persibo.

"Bagi kami laga kandang atau tandang sama saja. Yang penting dalam bermain harus bisa maksimal untuk bisa memenangi pertandingan," ucapnya.

(KR-SAS/D007)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar