Chris John segera berlatih dengan mitra tanding

Chris John segera berlatih dengan mitra tanding

Petinju Chris John (ANTARA)

Lawan saya memiliki gaya bertarung fighter...
Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John bakal menjalani latihan dengan mitra tanding untuk persiapan menghadapi Satoshi "Bazooka" Hosono (Jepang) di Senayan, Jakarta, 14 April 2013.

Petinju dengan rekor bertarung 48 kali menang (22 di antaranya KO) dan dua kali seri itu ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengaku mulai latihan dengan mitra tanding Senin (11/3).

"Tetapi sampai kini saya belum tahu siapa yang akan menjadi sparring partner saya nanti," kata petinju yang sudah hampir 10 tahun memegang gelar juara dunia kelas bulu WBA tersebut.

Petinju dengan julukan The Dragon tersebut mulai Rabu (6/3) berlatih di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, di bawah asuhan pelatih Craig Christian yang juga manajernya. Ia akan berada di Australia satu bulan kemudian sepekan menjelang tanding kembali ke Jakarta.

Ketika ditanya gaya bertarung petinju Jepang yang memiliki rekor bertarung 23 kali menang (17 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah tersebut, dia mengatakan, Satoshi Hosono memiliki gaya bertarung fighter.

"Lawan saya memiliki gaya bertarung fighter dan suka jual beli pukulan," kata petinju yang terakhir kali mempertahankan gelar saat menang angka atas petinju Thailand Chonlatarn Piriyapinyo di Singapura, 9 November 2012.

Ia mengaku baru memiliki video-video pertarungan lawannya dan akan lebih detail mempelajari lagi. "Satoshi Hosono bukan petinju sembarangan, saya tetap fokus untuk mempelajari baik-baik untuk bisa mempertahankan gelar dunia," katanya.

Pertarungan melawan Satoshi Hosono tersebut merupakan kelima kali bagi Chris John menghadapi petinju Jepang karena sebelumnya pernah melawan Osamu Sato, Zaiki Takemoto, Hiroyuki Enoki, dan Shonji Kimora.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar