Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI) akan membangun stadion di Ulujami, Jakarta Selatan, selain dua stadion baru di Jakarta yakni stadion di Taman Bersih, Makmur, Berwibawa (BMW) di Jalan RE. Martadinata, Jakarta Utara.

Pembangunan tersebut, menurut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merupakan pengganti untuk Stadion Lebak Bulus yang rencananya akan dialihfungsikan menjadi depo transportasi massal, Mass Rapid Transit (MRT).

"Pokoknya tambah dua, di Ulujami dan BMW. Kalau yang di Lebak Bulus belum tahu," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jumat.

Menurutnya, stadion di Ulujami dengan luas 8 hektare tersebut akan seperti stadion Lebak Bulus. Sedangkan stadion di taman BMW dengan luas 26 hektare akan menjadi stadion besar bertaraf internasional yang disertai dengan ruang terbuka hijau untuk publik.

"Nanti yang di Ulujami seperti yang di Lebak Bulus sekarang, kalau BMW nanti stadion besar taraf internasional," katanya.

Jokowi mengungkapkan warga yang berada di sekitar Ulujami sudah bersedia direlokasi. "Sudah ada lahannya, warganya juga sudah direlokasi," katanya.

Namun Jokowi belum bisa memastikan kapan dua stadion ini akan mulai dibangun, terutama stadion Ulujami.

Pasalnya, Jokowi harus memutuskan soal pembangunan MRT terlebih dahulu. "MRT dulu rampung, baru ngurus pindahnya stadion," kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi pernah berjanji untuk membangun fasilitas olahraga berupa stadion. Pembangunan ini juga bertujuan untuk mendukung tim sepakbola Jakarta, Persija agar memiliki tempat latihan sendiri.
(Dny)

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013