AsiaNet 52363


KUALA LUMPUR, Malaysia, 8 Maret 2013 (ANTARA/Bernama-AsiaNet) --

Pemilih online global memilih 10 perusahaan berkembang yang inspiratif untuk berkompetisi di Women Deliver Social Enterprise Challenge pada bulan Mei 2013


     Organisasi Advokasi Wanita global, Woman Deliver, hari ini mengumumkan jajaran finalis Women Deliver 25, sebuah kompetisi online yang menampilkan perusahaan sosial inovatif yang bermanfaat bagi anak gadis dan wanita di seluruh dunia. Lebih dari 13.500 suara dikumpulkan secara online untuk memilih 10 organisasi yang akan menerima beasiswa pada konferensi Women Deliver 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia (28-30 Mei 2013), di mana mereka akan berpartisipasi dalam Women Deliver Social Enterprise Challenge.

     Women Deliver yang bekerjasama dengan Echoing Green, organisasi nirlaba global yang memberikan pendanaan awal dan bantuan teknis bagi wirausahawan sosial, berhasil memilih Women Deliver 25 dari para semifinalis Echoing Green Fellowship Program. Seluruh Perusahaan sosial yang ada di dalam Women Deliver 25 merupakan perusahaan berkembang, yang telah beroperasi selama kurang dari dua tahun, dan memberikan dampak positif pada kehidupan anak gadis dan wanita di seluruh dunia.

     "Di seluruh dunia, pengusaha sosial dan pemilik usaha kecil inspiratif menggunakan pendekatan yang baru dan kreatif untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik," kata Jill Sheffield, Pendiri dan Presiden Women Deliver. "Pada Hari Wanita Internasional, perlu diingat bahwa orang dan organisasi di seluruh dunia, di setiap sektor dan setiap ukuran, semuanya memiliki peran dan kontribusi untuk meningkatkan kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan anak gadis dan wanita."

     Dari 25 perusahaan sosial yang tepilih, delapan diantaranya berbasis di Asia, empat berada di kawasan sub-Sahara Afrika, tiga terletak di Timur Tengah dan Afrika Utara, dua berada di Eropa dan Amerika Utara, dan satu berada di Amerika Latin dan Karibia. Sementara tujuh perusahaan sisanya memiliki jangkauan global atau multi-negara. Perusahaan dapat memberikan manfaat kepada anak gadis dan wanita dalam berbagai cara, dari pekerjaan G3Box yang mengkonversi kontainer baja ke klinik-klinik bersalin di negara-negara berkembang hingga proyek Revolt Teen demi mendidik remaja tentang perang melawan perdagangan seks.

     "Kami merasa terhormat untuk menjadi salah satu dari 10 perusahaan sosial teratas pada kompetisi Women Deliver 25," kata Svetha Janumpalli, Direktur Utama dan Pendiri New Incentives, organisasi yang membantu para wanita berinvestasi dalam kesehatan, pendidikan, dan perbaikan keluarga mereka. "Dengan berpartisipasi dalam Social Enterprise Challenge, kami dapat menunjukkan kekuatan dan efek ganda dari investasi pada anak gadis dan wanita, serta memperkuat peran perusahaan sosial sebagai contoh utama untuk memutus lingkaran kemiskinan."

     Di Kuala Lumpur, para perwakilan dari 10 perusahaan sosial yang menang akan memiliki kesempatan untuk mengemukakan ide-ide mereka ke panelis hakim ahli, yang akan memilih pemenang dari "Global Solution Award" tahun 2013. Para pemenang juga akan diberikan akses cepat ke TrustLaw Connect, salah satu program Thomson Reuters Foundation yang menjangkau semua pengacara yang sedang berusaha untuk dapat bekerja secara pro bono dengan perusahaan sosial dan LSM yang membutuhkan bantuan hukum.

     Women Deliver 2013 diharapkan dapat menjadi konferensi terbesar dan paling berpengaruh bagi kesehatan dan pemberdayaan anak gadis dan wanita di dekade ini. Konferensi ini akan menghadirkan lebih dari 5.000 pemimpin global untuk menjamin isu-isu ini tetap menjadi prioritas menjelang target waktu dari Tujuan Pembangunan Milenium 2015 (Millennium Development Goal - MDG) dan dalam pasca kerangka kerja pembangunan 2015.Daftar Lengkap Kontestan Social Enterprise Challenge (Disusun secara alfabetikal):

 

     Black Girls Code

     Lokasi: Amerika Serikat and Afrika

     Situs: BlackGirlsCode.com

 

     Educate2Envision International

     Lokasi: Honduras

     Situs: educate2envision.org

 

     G3 Box

     Lokasi: Kenya

     Situs: g3box.org

 

     Global Health Media Project

     Lokasi: Global

     Situs: http://globalhealthmedia.org/

 

     New Incentives

     Lokasi: Nigeria, Kenya, Malawi, India, Bangladesh, and Cambodia

     Situs: newincentives.org

 

     Teen Revolt

     Lokasi: Amerika Serikat

     Situs: teenrevolt.org

 

     Torath Production

     Lokasi: Qatar dan Kawasan Afrika Utara Timur Tengah

     Situs: torathproduction.com

 

     VOICE 4 Girls

     Lokasi: India

     Website: voice4girls.org

 

     Wedu

     Lokasi: Kamboja, Myanmar, Bangladesh, dan  Thailand

     Situs: wedufund.org

 

     Woman to Woman Foundation

     Lokasi: Uganda

     Situs: facebook.com/womantowomanfoundation

 

 

     Tentang Women Deliver: Women Deliver adalah organisasi advokasi global yang menyatukan suara dari seluruh dunia untuk menyerukan peningkatan kesehatan dan kesejahteraan untuk perempuan dan wanita. Women Deliver, yang diresmikan pada tahun 2007, bekerja secara global untuk menghasilkan komitmen politik dan investasi keuangan demi memenuhi Millennium Development Goal #5 - mengurangi angka kematian ibu dan mewujudkan akses universal terhadap kesehatan reproduktif. Women Deliver, yang diinisiasikan dari konferensi Women Deliver yang diselenggarakan pada tahun 2007 dan 2010,  Women Deliver memanfaatkan komitmen, kemitraan, dan jaringan untuk membantu mencegah kematian sekitar 350.000 anak gadis dan wanita yang disebabkan oleh kehamilan dan persalinan yang terjadi setiap tahun. Pesan yang dibawa oleh Women Deliver adalah kesehatan ibu adalah hak asasi manusia, dan sekaligus kebutuhan praktis untuk pembangunan berkelanjutan. Berinvestasilah pada kepedulian terhadap wanita.

 

DITERBITKAN OLEH SEKRETARIAT MEDIA WOMEN DELIVER, 3RD GLOBAL CONFERENCE KUALA LUMPUR, MALAYSIA

 

     UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT, SILAHKAN HUBUNGI:

     NAMA   : Janna Oberdorf

         Women Deliver

     TEL    : +1 646-695-9124

     E-MAIL : joberdorf@womendeliver.org

 

     NAMA   : Audrey White

         Global Health Strategies

     TEL    : +1 917-544-2065

     E-MAIL : awhite@globalhealthstrategies.com

 

     SUMBER: SEKRETARIAT MEDIA WOMEN DELIVER, 3RD GLOBAL CONFERENCE KUALA LUMPUR,MALAYSIA

 





Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013