Jakarta (ANTARA News) - Aktris Emma Watson akan menunjukkan sisi liar sebagai gadis tukang pesta "Nicki" dalam film terbaru "The Bling Ring".

Film arahan sutradara Sofia Coppola ini dibuat berdasarkan kisah sekelompok remaja "Bling Ring" yang menjadi pencuri benda-benda milik selebriti. Mereka terobsesi dengan barang-barang mewah dan suka "berbelanja" di lemari para selebriti.

"Saya menonton banyak reality show di TV," kata Watson kepada Entertainment Weekly, menjelaskan tentang bagaimana ia mempersiapkan diri untuk karakter "baru" tersebut.

"Saat itu saya sedang kuliah bahasa Inggris (di Brown University). Jadi saya mulai dari membaca (karya) Virginia Woolf sampai (menonton) Kim Kardashian...," ujarnya seperti yang dikutip dari LA Times.

Karakter Nicki pun mengacu pada Alexis Neier, anggota "Bling Ring". Demi keperluan film ini, Coppola pun membayar Neier untuk berkonsultasi.

"Bling Ring" berisi kumpulan remaja asal Calabasas, California. Kelompok ini menjadi pembicaraan hangat tahun 2008-20009 lalu karena mencuri benda-benda milik selebriti, seperti Paris Hilton, Lindsay Lohan, Rachel Bilson, Megan Fox, dan Orlando Bloom.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013