....18 tahan melarikan diri dan tiga di antaranya sudah menyerahkan diri...
Palembang (ANTARA News) - Sebanyak tiga tahanan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, yang melarikan diri akibat terjadinya keributan antara oknum anggota TNI dan Polri, Kamis (7/3) sudah menyerahkan diri.

Kapolres OKU AKBP Azis Saputra usai melaksanakan pertemuan dengan Komisi I DPR RI di Polda Sumsel, Senin, mengatakan memang sudah ada yang menyerahkan diri tahanan yang kabur tersebut.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Mapolres OKU terbakar akibat terjadinya keributan antara oknum TNI dengan anggota polisi di Baturaja, Sumsel beberapa waktu lalu.

Akibat terbakarnya Mapolres, 18 tahan melarikan diri dan tiga di antaranya sudah menyerahkan diri, kata dia.

Selain tahanan di Mapolres OKU, juga dua yang berada di Mapolsek Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur juga melarikan diri.

Lebih lanjut dia mengatakan, mereka menyerahkan diri dengan kesadaran sendiri bukan ada paksaan.

Namun, dia berharap, bagi tahanan yang masih bersembunyi segera menyerahkan diri dan pihaknya tidak akan menambah hukuman.

Ketika ditanya tentang pelayanan yang dilaksanakan di Mapolres, dia mengatakan, pihaknya tetap memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh lapisan masyarakat.

Pelayanan tetap dijalankan hingga dua puluh empat jam walaupun terjadinya kasus tersebut, kata dia.

Bedasarkan data yang didapat tiga tahanan yang menyerahkan diri itu atas nama Hotner, Mulyadi, dan Dwi A.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013