Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Indonesia, Alvent Yulianto-Rizki Amelia, berhasil lolos dari rintangan pertama pada babak kualifikasi turnamen Swiss Terbuka Grand Prix Gold, Selasa siang waktu setempat (Selasa malam WIB).

Menurut hasil pertandingan yang disiarkan tournamentsoftware.com, pasangan non pelatnas ini harus melalui tiga game untuk membungkam unggulan pertama kualifikasi asal Denmark Hannes Kaesbauer-Kira Kattenbeck dengan skor 21-11, 19-21, 21-11 pada pertandingan berhadiah total 125.000 dollar AS ini yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Swiss.

Lewat kemenangan ini, pasangan peringkat 150 dunia itu merebut tiket final kualifikasi untuk menembus babak utama. Di final yang berlangsung Selasa sore waktu setempat, mereka akan dihadang oleh Tan Wee Kiong-Vivian Kah Mun Hoo yang sebelumnya mengalahkan pasangan dari Inggris Marcus Ellis-Alyssa Lim juga lewat rubber game 10-21, 21-18, 21-16

Alvent-Rizki merupakan satu-satunya perwakilan Indonesia yang harus melalui babak kualifikasi sementara 17 perwakilan lainnya langsung bermain di babak utama.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013