Mantan drummer Iron Maiden Clive Burr meninggal

Mantan drummer Iron Maiden Clive Burr meninggal

Vokalis band rock asal Inggris Iron Maiden, Bruce Dickinson, berpose saat jumpa pers jelang konser di Jakarta, Februari 2011 lalu. (ANTARA/Andika Wahyu)

Dia adalah drummer metal favorit saya
Jakarta (ANTARA News) - Mantan pemain drum Iron Maiden, Clive Burr meninggal di usia 56 tahun karena menderita radang otak dan sumsum tulang belakang.

Pendiri band serta pemain bass, Steve Harris, mengumumkan berita yang sangat menyedihkan ini lewat laman resmi band.

"Dia orang yang sangat baik dan pemain drum hebat yang memberikan kontribusi berarti untuk Iron Maiden di awal karir," katanya seperti dikutip oleh laman BBC.

Burr bergabung dengan Iron Maiden tahun 1979 dan bermain di tiga album pertama.

Vokalis, Bruce Dickinson juga mengatakan: "Meski dimasa-masa suram saat melawan penyakitnya, dia tidak pernah kehilangan selera humor atau gaya urakannya."

Burr bermain di album pertama Iron Maiden yakni Iron Maiden (1980), Killers (1981) dan album nomor satu mereka pada tahun 1982, The Number of the Beast.

Pemain bass Megadeath, David Ellefson turut berduka dengan mengatakan "Dia adalah drummer metal favorit saya," kata Ellefson pada laman Facebooknya.

"Sedih," kata CEO Metal Blade Records, Brian Slagal di akun resmi Twitternya. Dia juga menambahkan, "Clive orang yang sangat hebat."

Lahir pada tahun 1957 di timur London, Burr sebelumnya adalah anggota band metal Inggris, Samson sebelum bergabung dengan Iron Maiden.

"Saya pertama bertemu dengan Clive ketika dia keluar dari Samson sebelum bergabung dengan Iron Maiden," kata Dickinson. "Dia pria yang sangat hebat dan benar-benar menjalani hidupnya dengan sungguh-sungguh."

Burr keluar dari Iron Maiden pada Desember 1982, sesaat sebelum mereka menjadi sangat terkenal.

Ketika Burr didiagnosa mengidap radang otak dan sumsum tulang belakang pada tahun 2001, mantan pemain Iron Maiden lainnya membentuk Clive Burr MS Trust Fund untuk mengumpulkan uang guna membantu kehidupan Burr. Mereka menggelar beberapa konser penghormatan ketika Burr berjuang untuk membayar biaya rumah.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar