Stolz bertekad pertahankan gelar indonesia PGA Championship

Stolz bertekad pertahankan gelar indonesia PGA Championship

Turnamen golf (FOTO ANTARANews)

Permainan saya sudah baik, walaupun saya belum cukup puas dengan apa yang telah berhasil saya lakukan,"
Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan Andre Stolz bertekad kembali memenangkan kompetisi dengan para pegolf dunia di Enjoy Jakarta Indonesia PGA Championship 2013 pada 28-31 Maret.

Melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, Andre Stolz bertekad untuk mempertahankan gelarnya sekaligus membuat penampilan mengesankan di awal musim OneAsia tahun ini.

"Permainan saya sudah baik, walaupun saya belum cukup puas dengan apa yang telah berhasil saya lakukan," ujar Stolz .

Pegolf berusia 42 tahun ini akan ditantang sederet pemain dunia seperti unggulan India Jeev Milkha Singh, juara empat kali European Tour Thaworn Wiratchant, pemenang Japan Tour Order of Merit Kim Kyung-tae, pemain legendaris Jepang Shingo Katayama dan tentu saja andalan Indonesia sekaligus "runner-up" 2011, Rory Hie.

Mereka akan menunjukan peformanya pada Indonesia PGA Championship yang juga menjadi seri OneAsia 2013 di Emeralda Golf Club 28-31 Maret 2013.

"Saya belum pernah bermain di Emeralda Golf Club, tapi dari yang saya dengar di sana cukup berat dan terdapat premium dalam `hitting fairways." ujarnya.

"Banyak yang memberitahu saya bahwa ajang OneAsia tahun lalu sangat luar biasa. Untuk itu saya telah berlatih dengan baik, meskipun permainan saya belum cukup bagus," ucapnya.

Untuk memaksimalkan penampilannya, Stolz mengaku telah berlatih keras. Dia juga melatih teknik "putting" andalan miliknya demi menemukan kembali permainan terbaiknya yang membawa dia menjadi kampiun Indonesia PGA Championship dan Thailand Open hingga meraih gelar OneAsia Order of Merit pada 2011.

"Saya telah berlatih putting dengan sangat keras dalam beberapa waktu terakhir ini," tukasnya.

Kehadiran Japan Golf Tour Organization (JGTO) di seri ini, kata Stolz, akan membawa peluang baru bagi para pemain untuk menaikkan poin di peringkat dunia.

"Ini adalah sebuah langkah yang bagus dan sangat menyenangkan bahwa hadiah yang akan didapat berlaku untuk kedua Order of Merits. Ini juga sangat membantu menaikkan poin pada peringkat dunia," ujar Stolz.

Pada 2011, pemain veteran asal Australia yang mencatat kegemilangan di berbagai turnamen PGA, turnamen Nationwide dan Japan Tours, serta OneAsia ini menutup kemenangannya dengan skor 68 pada saat mengalahkan andalan Indonesia Rory Hie. Kemenangan itu memberi kesan tersendiri untuknya, karena dia baru saja mengalami cedera pada pergelangan tangan yang membuatnya vakum bermain selama tiga tahun.

Pada 28-31 Maret 2013, Stoulz berkesempatan mempertahankan dominasinya dan merebut total hadiah satu juta dolar AS di Emeralda Golf Club. Setelah satu tahun absen, Indonesia PGA Championship kembali digelar dengan sponsor Enjoy Jakarta, yang merupakan program resmi parawisata Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

(I029/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar