Korban tersetrum aliran listrik billboard yang bertegangan tinggi. Tubuh korban mengalami luka bakar 90 persen, korban sudah dibawa ke RSUD Ciawi, namun tidak tertolong."
Bogor (ANTARA News) - Seorang pria tewas tersetrum listrik saat memasang billboard iklan di Jalan Raya Puncak, KM 75, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat.

"Korban bernama Samad Bin Sudira usia 55 tahun asal Serengseng RT 07/ RW 06, Kecamatan Serengseng, Jakarta Barat," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Megamendung AKP Suseno.

AKP Suseno menyebutkan, peristiwa itu terjadi siang hari saat korban memasang billboard iklan di Jalan Raya Puncak. Sebelum meninggal, korban sempat dibawa ke RSUD Ciawi untuk menjalani perawatan.

Luka bakar yang dialami korban sangat serius hingga nyawa korban tidak terselamatkan dan menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 12.00 WIB.

Kronologi kejadiannya diawali saat korban bekerja memasang billboard iklan, saat asik bekerja, tiba-tiba kaki korban terpeleset dan tanpa disadari korban memegang kabel listrik bertegangan tinggi.

"Korban tersetrum aliran listrik billboard yang bertegangan tinggi. Tubuh korban mengalami luka bakar 90 persen, korban sudah dibawa ke RSUD Ciawi, namun tidak tertolong," kata AKP Suseno.

Kepolisian Sektor Ciawi telah menghubungi pihak keluarga korban. Setelah mengetahui kabar duka, kerabat korban datang menjemput untuk disemayamkan di rumah duka.

AKP Suseno menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan kerja tersebut dengan meminta keterangan sejumlah saksi di tempat kejadian.

"Kami masih menyelidiki, apakah ada faktor kelalaian atau tidak," katanya. (LR/KWR)

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013