Untuk Pemilu kali ini, kami targetkan minimal dapat dua kursi DPR RI, ada caleg Desy Ratnasari yang kami calonkan di dapil ini,"
Sukabumi (ANTARA News) - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) terus melakukan konsolidasi partai di tingkat daerah menjelang Pemilu 2014 ditandai oleh Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa, melakukan jalan santai bersama ribuan warga Sukabumi, Jabar, Minggu.

Antusiasme warga tampak begitu besar pada kegiatan PAN tersebut sehingga diharapkan semakin meyakinkan Hatta Rajasa bahwa partai yang dipimpinnya akan mampu meraih dua kursi DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sukabumi.

"Untuk Pemilu kali ini, kami targetkan minimal dapat dua kursi DPR RI, ada caleg Desy Ratnasari yang kami calonkan di dapil ini," kata Hatta Rajasa di sela-sela jalan sehat bersama warga Sukabumi.

Dalam keterangan tertulisnya, Hatta Rajasa mengatakan, soliditas kader dan simpatisan PAN di Sukabumi terlihat cukup bagus. Pada Pemilu 2009, PAN berhasil meraih 5 kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi. Tentu, perolehan kursi tingkat kabupaten ini diharapkan dapat meningkat di pemilu mendatang.

"Alhamdulillah, soliditas kader, partai, cukup bagus," katanya.

Terkait dengan kegiatan jalan sehat yang juga diisi dengan kegiatan menanam seribu pohon di pesisir pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi, Hatta Rajasa menegaskan partainya akan selalu melakukan agenda-agenda kepartaian yang bermanfaat bagi rakyat.

Dia juga mengharapkan, melalui jalan sehat dan menanam seribu pohon, PAN ingin mengajak warga Sukabumi untuk selalu mencintai dan merawat lingkungan yang akan turut menciptakan lingkungan dan pribadi yang sehat.

"Agenda PAN adalah agenda yang mengajak masyarakat untuk menjaga alam Sukabumi yang indah ini, dan masyarakatnya juga adalah masyarakat yang sehat," ujarnya.

Sesaat sebelum membuka kegiatan jalan sehat, Hatta Rajasa juga menyempatkan diri melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPD PAN Kabupaten Sukabumi.

Dengan berdirinya kantor di Sukabumi diharapkan konsolidasi kader dan simpatisan semakin lebih baik ke depan. Selain Hatta Rajasa, sejumlah petinggi PAN turut hadir, diantaranya Ketua DPP PAN yang juga Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Ketua DPP PAN Bima Arya. (*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013