Lindsay Lohan terhindar dari penjara

Lindsay Lohan terhindar dari penjara

Aktris Lindsay Lohan (REUTERS/Mario Anzuoni)

Los Angeles (ANTARA News) - Aktris Lindsay Lohan terhindar dari bui namun diwajibkan masuk panti rehabilitasi dan kerja sosial selama tiga bulan, menyusul kecelakaan mobil Juni tahun lalu.

Hakim pengadilan tinggi Los Angeles James Dabney memvonis Lohan yang sebenarnya aktris harapan Hollywood namun tersandung gara-gara masalah hukum dan perilaku nyelenehnya, harus menjalani psikoterapi selama 18 bulan dan hukuman percobaan selama dua tahun.

Lohan terhindar dari penjara setelah bintang "Mean Girls" berusia 26 tahun ini mengaku berbohong pada polisi dia tidak berada di balik kemudi saat mobil sport Porsche-nya menabrak satu truk pada 8 Juni 2012 di Santa Monica, California.

Lohan yang masih berstatus menjalani hukuman percobaan karena mengutil perhisaan pada 2011 menghadapi ancaman dipenjara jika dia terbukti bersalah dalam dakwaan terakhirnya, kecuali mengakui telah melanggar ketentuan hukuman masa percobaan tahun 2011 itu.

Di bawah kesepakatan ini, Lohan diberi penangguhan dibui 180 hari, kecuali dia melanggar hukuman percobaannya.  Kesepakatan itu diumumkan setelah jaksa dan pengacara Lohan bertemu hakim Dabney dua jam sebelum peradilan dibuka.

Dabney menyuruh Lohan untuk tidak mengemudikan kendaraan dan menjauh dari masalah.

"Sarannya: Jangan mengemudi. Anda di New York, Anda tak perlu kendaraan...Itu saja. Jika Anda melanggar hukuman percobaan Anda, kami tak bisa lagi merundingkan hal ini," kata Dabney seperti dikutip Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar