Jenewa (ANTARA News) - Daniele De Rossi memimpin kebangkitan Italia sebelum Mario Balotelli mencetak gol indah pada babak kedua untuk membuahkan hasil imbang 2-2 melawan Brazil yang juga tampil impresif dalam laga persahabatan di Jenewa, Kamis (21/3) waktu setempat.

Tim asuhan Luiz Felipe Scolari, yang menjadi tuan rumah putaran final Piala Dunia 2014 sekaligus calon lawan Italia di Piala Konfederasi, mencari kemenangan di laga persahabatan kali ini setelah sebelumnya dikalahkan 1-2 oleh Inggris bulan lalu.

Scolari terlihat penuh keyakinan akan memenangi laga kali ini setelah Fred dan gelandang serang Chelsea Oscar masing-masing mencetak satu gol untuk membawa Brazil unggul 2-0.

Namun, seperti dilaporkan AFP, dominasi Brazil berakhir ketika mereka dihadapkan pada kelelahan stamina sehingga Italia justru mencuri momentum lewat gol De Rossi pada menit ke-56 sebelum akhirnya Balotelli mencetak gol untuk menyamakan kedudukan tiga menit berselang melalui tendangan melengkung yang menaklukkan penjaga gawang Queens Park Rangers, Julio Cesar.

Sementara Brazil dipastikan mengikuti putaran final dengan status sebagai tuan rumah, Italia masih harus berjuang mengamankan tiket mereka ke Piala Dunia dan saat ini memimpin klasemen sementara Grup B zona Eropa dengan mengemas 10 poin, atau unggul empat poin dari peringkat kedua Bulgaria dan tujuh poin dari posisi ketiga Republik Ceko.

Tim berjuluk "Azzuri" itu akan menghadapi Malta dalam laga lanjutan di Grup B pada Selasa (26/3) sementara Brazil akan menjajal kekuatan Rusia pada pertandingan persahabatan Senin (25/3) mendatang di London.

Penerjemah: Gilang Galiartha 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013