Prandelli puji habis Balotelli

Prandelli puji habis Balotelli

Cesare Prandelli dan Mario Balotelli (REUTERS/Tony Gentile)

Saya percaya Balotelli"
Jenewa (ANTARA News) - Mario Balotelli mendapat banjir pujian atas permainan mengedepankan timnya, dari pelatih Italia Cesare Prandelli.  Dini hari tadi dia memang tampil cemerlang dalam laga persahabatan Brazil vs Italia yang berkesudahan 2-2.

"Saya tahu bagiamana dia sungguh ingin menjadi salah satu yang terbesar di dunia namun dia mesti ingat bagaimana mencapai ke sana, dan itu melalui kerja tim," kata Prandelli kepada wartawan seperti dikutip Reuters. "Itulah yang dia lakukan tadi malam, layaknya seorang juara sejati."

Penyerang luar biasa yang seolah mendapat pencerahan sejak bergabung dengan AC Milan dari juara Liga Inggris Manchester City Januari lalu ini, telah menciptakan tujuh gol dari enam laga yang diikutinya di Serie A.

Dini hari tadi dia mencetak gol penyama kedudukan yang menakjubkan ke gawang Brazil.  Dia juga berulangkali menguasai bola dan mengaransemen peluang gol, selain menciptakan peluangnya sendiri.

Prandelli yang menuntut pemain-pemainnya berkarakter baik, tak selalu memperhatikan Balotelli, bahkan pernah menyingkirkan pemain berusia 22 tahun itu dari timnas karena tak mematuhi kode etik timnas Italia.

"Dia punya potensi menjadi salah satu dari lima pemain terbaik di dunia namun untuk mencapai itu dia perlu banyak kontinyuitas yang sementara ini dia miliki," kata Prandelli.

"Saya percaya Balotelli, dia bermain sebagai pemain tim malam ini dan selalu menjaga keseimbangan yang benar antara menyerang dan di tengah, dan dia punya poin kuat dalam tim kami."

Itali bangkit dari ketertinggalan dua gol di babak kedua kala melawan Brazil di Stade de Jenewa, Swiss.  Gol-gola dari Fred dan Oscar yang sempat membuat tuan rumah Piala Dunia 2014 itu memimpin akhirnya diimbangi oleh dua gol dari Danielle De Rossi dan Balotelli, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013

BKSDA sita kakak tua jambul kuning

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar