Saya tidak merasa terlalu berada di atas ketika mereka mengumumkan `inilah petenis nomor satu di dunia`
Miami (ANTARA News) - Serena Williams, memainkan laga pertama sejak ia kembali bercokol di puncak peringkat dunia, tampil sebagai pemenang pada awal turnamen Miami Sony Terbuka, ketika mengalahkan petenis asal Italia Flavia Pennetta 6-1 6-1, Kamis.

Pada pertandingan pertamanya setelah mendapat bye pada putaran pertama, Williams tampil agak lama, membuat dua kesalahan pada servis awalnya, tetapi akhirnya tidak dapat dihentikan ketika ia sudah menemukan irama permainannya.

"Saya kira saya bermain lamban pada awalnya, tapi akhirnya saya mampu bergerak dengan cepat, sampai akhirnya memenangi pertandingan. Saya akan berusaha memenangi laga selanjutnya," katanya seperti dikutip Reuters.

"Saya tidak merasa terlalu berada di atas ketika mereka mengumumkan `inilah petenis nomor satu di dunia`," katanya.

"Saya kira ketika rasa percaya diri saya meningkat, saya dapat melakukan permainan saya dengan lebih baik. Ini semua menyangkut perasaan kita," katanya.

Pada usianya yang ke-31, Williams merupakan petenis puteri tertua yang berada di puncak peringkat dunia, tapi ia menyatakan merasa tetap muda dan tidak kehilangan motivasi dalam usahanya meraih gelar juara keenam di Sony Terbuka.

Petenis China Li Na juga melaju pada awal turnamen itu, menang pertama kali sejak kalah di final Australia Terbuka. Li, yang kalah oleh Victoria Azarenka di Melbourne, meraih 10 poin terakhir dengan cepat ketika mengalahkan Kiki Bertens dari Belanda dengan angka 6-1 6-1.

Sementara juara bertahan Agnieszka Radwanska melancarkan enam ace ketika mamatok angka 6-3 6-2 atas pemain Taiwan, Hsieh Su-Wei.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankan piala saya," kata petenis Polandia itu, "Memenangi turnamen ini rasanya seperti memenangi turnamen Grand Slam."

Penerjemah: AR Loebis

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013