Ferry sudah pulih dan siap bertanding,"
Palembang (ANTARA News) - Penjaga gawang andalan Sriwijaya Football Club Ferry Rotinsulu siap berlaga pada pertandingan tandang Liga Super Indonesia 2013 melawan Persepam Madura United, Selasa (26/3), setelah pulih dari cedera lutut.

"Ferry sudah pulih dan siap bertanding," kata Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi di Palembang, Jumat, ketika ditanya persiapan menjelang pertandingan ke Madura itu.

Ia mengemukakan, kondisi Ferry kembali normal setelah melakukan pengobatan alternatif di kampung halaman, Palu, memanfaatkan waktu selama beberapa pekan.

Penjaga gawang yang memperkuat "Laskar Wong Kito" sejak tahun 2005 itu telah bergabung dalam sesi latihan sore, Kamis (21/3).

"Kehadiran Ferry akan menambah kekuatan tim karena saya memiliki pilihan selain Rivky Mokodompit," ujarnya.

Terkait dengan pemain yang bakal dipilih, pelatih asal Solo ini berkilah akan mengamati kondisi terakhir menjelang pertandingan.

Menurutnya, penampilan Rivky juga semakin menanjak seiring dengan kerap diberikan kesempatan menjadi pemain inti saat Ferry tidak bisa diturunkan.

Pemain asal Sulawesi Utara itu berangsur percaya diri dan mampu mengendalikan emosi ketika di lapangan.

"Tidak mungkin seorang pemain itu dapat main terus, tentu akan ada masanya cedera atau akumulasi kartu. Untuk penjaga gawang sendiri, bagi saya tidak masalah dengan Ferry ataupun Rivky, keduanya sama-sama berkualitas," katanya.

Sementara ini, Sriwijaya FC yang menjadi juara liga musim lalu bertengger pada urutan keempat dengan meraih 20 poin dari 11 laga atau berselisih dua angka dengan Mitra Kukar yang menempati urutan ketiga. Sedangkan posisi puncak ditempati Persipura (25) dan Arema Indonesia (24) yang masing-masing telah menjalani 11 pertandingan.

Laga melawan Persepam diharapkan memberikan torehan tiga poin untuk turut meramaikan persaingan pada posisi tiga besar. (ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013