Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Arab Saudi Juan Ramon Lopez menilai Indonesia lawan sulit terutama ketika bertanding di kandang.

Menurut dia, masalah akan datang dari atmosfir Stadion Gelora Bung Karno yang pasti ramai penonton Indonesia dan ini tentu mempengaruhi permainan pemain Arab Saudi.

Selain itu juga Indonesia memang dianggap punya kekuatan dalam hal serangan balik. Terlebih saat ini lini depannya diisi pemain naturalisasi Sergio Van Dijk.

"Indonesia tim yang sulit. Kami harus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan. Atmosfer pertandingan akan mengganggu pemain," ujar Lopez dalam konfrensi pers di Jakarta, Jumat.

"Pertahanan tim Indonesia bagus. Serangan baliknya juga bagus. Pemain senior bagus. Punya striker Van Dijk. Harus dijaga ekstra," tambahnya.

Biarpun begitu, dia tetap yakin anak-anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan melawan pasukan Garuda. Hal sama juga diungkapkan bek Saudi, Osama Hasawi.

Keyakinannya memenangkan laga semakin kuat, terutama setelah hasil kemenangan 2-1 atas China dalam laga pertama, pekan lalu.

"Kami sudah menghasilkan hasil cukup bagus pada pertandingan pertama. Aku harap bisa meraih hasil yg sama besok ketika melawan Indonesia," papar wakil kapten Arab itu.

Malam ini, "Elang Padang Pasir" akan berlatih di Stadion Gelora Bung Karno demi menjajal rumput stadion sebelum pertandingan Grup C Babak Kualifikasi Piala Asia 2015 esok.

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013