Surabaya (ANTARA News) - Sejumlah mahasiswa Jepang alumni program Community Outreach Program (COP) Universitas Kristen Petra Surabaya di Kediri menggelar drama dalam Bahasa Indonesia di auditorium universitas ini.

Kepala LPM Universitas Kristen Petra Herry Christian Palit mengungkapkan para mahasiswa yang terdiri seorang bernama Natsumi Taniyama dan 11 rekannya dari International Christian University itu menggelar pentas seni Jumat petang lalu sekitar satu jam dengan dialog-dialog berbahasa Indonesia.

Natsumi yang merupakan alumni COP 2012 mengaku sangat terkesan oleh keramahan Indonesia selama menjadi mahasiswa program COP UKP di Kediri.

Saat itu dia mengaku sangat prihatin pada anak-anak desa di Kediri yang tidak mempunyai banyak buku, bahkan tidak mengenal dunia peran.

"Karena itu, aku bersama Saori yang juga alumni COP 2012 memutuskan untuk memboyong The Teater Company NIJI, ICU-Jepang dengan menggunakan Bahasa Indonesia," katanya.

Mereka menampilkan drama itu di Jakarta dan Surabaya untuk menunjukkan bagaimana asyiknya menari dan serunya berakting. "Drama sederhana itu bertajuk `Koko and the Magical Compass`," kata Natsumi.

Pewarta: Edy M Ya`kub
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013