Kolintang mengalun di Slovenia

Kolintang mengalun di Slovenia

Ilustrasi musik Kolintang (FOTO ANTARA/Jessica Helena Wuysang) ()

London (ANTARA) - Musik Kolintang mengiringi lagu rakyat Slovenia "Macek Muri" (Mury Si Kucing) dan   memukau sekitar 400 penonton pada acara "Indoneziski Vecer Zakladnica Razlicnih Kultur" (Indonesia yang kaya dengan beragam budaya) di Convention Hall Bled, Slovenia, akhir pekan lalu.

Pada acara  tersebut, Dubes RI untuk Austria merangkap Republik Slovenia, Rachmat Budiman, membacakan puisi Slovenia , "Krst pri Savici" karya France Preseren, sastrawan bangsa Slovenia terkemuka yang memberikan makna penting pada kebudayaan Slovenia.

Minister Counsellor KBRI Wina, Djati Ismojo, kepada ANTARA mengatakan selama hampir dua jam penonton menikmati berbagai budaya dan kesenian Indonesia berupa musik, lagu dan tari tradisional Nusantara dari  Group Gamelan Jawa Ngesti Budoyo

Kelompok Kolintang Kawanua Sterrreich dan group Tari Gema Puspa Nusantara (GPN), di bawah naungan KBRI Wina serta Group Gamelan Bali Alternberg dan kelompok Pencak Silat Anak Harimau Landendorf yang beranggotakan warga Austria juga memukau penduduk kota Bled, Slovenia.

Walikota Bled, Janez Fajfar , dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Tim Seni Budaya KBRI Wina yang menampilkan seni budaya Indonesia di Bled.

Dia mengemukakan acara tersebut telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Slovenia, khususnya di Bled, mengenal Indonesia lebih dekat melalui persembahan seni budaya yang dapat mempererat hubungan kedua bangsa.

Penampilan tari Saman, yang dibawakan dengan sangat apik oleh remaja GPN, mendapatkan sambutan yang sangat meriah dari pengunjung pada akhir acara Malam Indonesia yang merupakan kerjasama KBRI dan Kantor Walikota Bled.

(ZG)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar