Djokovic melaju ke putaran keempat Miami Masters

Djokovic melaju ke putaran keempat Miami Masters

Petenis Serbia Novak Djokovic (REUTERS/Ahmed Jadallah )

Kondisi cuaca menyenangkan. Tapi sulit menemukan irama permainan 100 persen
Miami (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic melaju ke putaran keempat turnamen tenis WTA dan ATP Miami Masters, Minggu, setelah mencatat angka kemenangan 6-2, 6-4 atas pemain dari India, Somdev Devvarman.

Djokovic tetap mempertahankan gelarnya di lapangan tanah keras di Key Biscayne untuk keempat kalinya. Ia  akan berlaga dengan petenis veteran Jerman, Tommy Haas, untuk mendapatkan tempat di babak perempat final.

Petenis berusia 25 tahun dari Serbia itu, yang memenangi gelar di tempat itu pada 2007, 2011 dan 2012, mengalami sedikit masalah ketika melawan Devvarman, yang posisinya melorot ke tangga ke-254 dunia setelah hampir tujuh bulan absen musim lalu karena mengalami cedera bahu.

Djokovic, yang kemenangannya berurutan ke-22 kalinya kandas di semi final Indian Wells minggu lalu, tidak pernah kalah atas pemain di luar urutan 100 besar dunia, sejak 2010.

"Hari cerah, tidak banyak angin," kata Djokovic, "Kondisi cuaca menyenangkan. Tapi sulit menemukan irama permainan 100 persen. Secara keseluruhan saya gembira."

Pada pertandingan lain di tunggal putera, unggulan ketiga David Ferrer dari Spanyol meneruskan dominasinya ketika melawan petenis Italia Fabio Fognini dengan angka kemenangan 6-1, 7-5.

Ferrer mematikan servis Fognini empat kali dan memenangi pertandingan dalam waktu 79 menit. Ini merupakan kemenangananya yang ketiga atas petenis Italia itu pada musim ini dan keenam dalam pertemuan mereka selama ini.

Ferrer, memenangi dua turnamen musim ini, maju ke putaran ketiga ketika lawannya dari Rusia Dmitry Tursunov mengundurkan diri.

Pemain berusia 30 tahun dari Spanyol itu di perempat final akan bertemu dengan unggulan ke-13 Nishikori, yang menang 6-2, 7-5 atas petenis dari Belgia, Xavier Malisse.

Kedua pemain itu memiliki catatan pertemuan mereka 2-2. Ferrer menang pada pertemuan terakhir mereka, ketika mengalahkan pemain Jepang itu dua set langsung di putaran keempat Australia Terbuka.

"Pertandingan berlangsung amat ketat," kata Ferrer, "Terakhir kali bertemu dengan dia di Australia Terbuka, saya mengalahkan dia, tapi saya harus bekerja keras. Pukulan Nishikori luar biasa. Ia memiliki tenaga amat kuat."

Haas, unggulan ke-15, akan bertemu dengan Djokovic setelah menang 6-3, 6-2 atas pemain d ari Ukrainia, Alexandr Dolgopolov.

Unggulan ketujuh dari Serbian Janko Tipsarevic juga melaju, setelah mengalahkan Kevin Anderson dari Afrika Selatan 4-6, 7-6 (7/5), 6-0.

Tipsarevic selanjutnya akan bertemu dengan unggulan ke-11 dari Prancis Gilles Simon, yang menang 6-4, 6-4 atas lawannya dari Slovenia, Grega Zemlja.

Di bagian puteri, unggulan ketiga Maria Sharapova, yang mengincar gelar pertama di Miami setelah sebelumnya empat kali keluar sebagai runner-up, mengalahkan rekan senegaranya dari Rusia Elena Vesnina 6-4, 6-2.

Sharapova sempat kecolongan 1-3 pada set pembuka, tetapi ia berjuang keras untuk maju ke putaran keempat dan selanjutnya akan bertemu dengan petenis dari Ceko, Klara Zakopalova, yang mengalahkan Maria Kirilenko 6-2, 7-6 (7/4).

Setelah menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada set pertama, Sharapova mematikan servis lawannya Vesnina pada pertandingan maraton dan mendapatkan tujuh game pada laga yang diwarnai dengan tujuh kali "deuce" itu.

Vesnina akhirnya menyerah dengan melakukan kesalahan ganda pada perebutan "break point".

Pada laga lain, petenis dari Romania Soran Cirstea mengalahkan unggulan keenam dari Jerman, Angelique Kerber 6-4, 6-0, dan pemain dari Serbia Jelena Jankovic, mantan pemain nomor satu dunia, menyudahi permainan unggulan ke-11 dari Rusia, Nadia Petrova 7-6 (9/7), 6-4.

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar