Jakarta (ANTARA News) - Aktor Ringgo Agus Rahman berakting sebagai calo tiket kereta di film terbarunya, "Tampan Tailor".

Pria yang namanya melejit sejak film "Jomblo" itu berperan sebagai Darman, sepupu Topan (Vino G. Bastian) yang berusaha menyambung hidup demi sang anak Bintang (Jefan Nathanio).

Saat Topan bangkrut, Darman membantu saudaranya dengan menawarkan tempat menginap serta mengajarinya beraksi menjadi calo.

Ringgo Agus mengandalkan pengalamannya mengamati calo kereta saat dia masih sering mengandalkan moda transportasi tersebut untuk bolak-balik dari Bandung ke Jakarta.

"Dulu waktu film saya selalu naik kereta dari Bandung ke Jakarta, belum ada mobil travel. Observasi, lihat di stasiun kereta banyak yang mengandalkan calo," kata dia usai pemutaran film "Tampan Tailor" di Jakarta, Senin.

Di film yang akan tayang pada 28 Maret itu, Ringgo juga berperan sebagai stuntman. Tokoh Darman yang diperankannya dikisahkan kapok menjadi calo dan mencari penghasilan baru di dunia akting.

Ringgo harus menggunakan pakaian yang terbakar lalu melompat dari tempat tinggi. Dia mengaku ingin tahu dengan peralatan stuntman yang memastikan mereka aman walaupun beradegan dalam situasi berbahaya, misalnya terjebak kobaran api.

Ringgo memang berhasil membuktikan bahwa perlengkapan stuntman aman, namun dia tetap mengalami cedera.

"Saya penasaran jadi stuntman yang kebakar. Katanya sih aman, memang tidak ada luka bakar, tapi kaki saya patah karena tersangkut di pagar," tukasnya.

"Tampan Tailor" berkisah tentang kehidupan Topan (Vino Bastian), penjahit yang menghadapi cobaan saat istrinya meninggal dan tokonya bangkrut. Topan harus bertahan hidup mencari segala pekerjaan untuk menyambung hidup demi masa depan anaknya Bintang (Jefan Nathanio).

Dibantu oleh orang-orang terdekatnya, Topan dapat kembali bangkit dan mengembalikan semua mimpinya. Film yang diinspirasi dari kisah hidup pemilik jasa jahit Harry's Palmer tersebut juga dibintangi oleh Marsha Timothy.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013