Harden bermain sangat agresif...Saya rasa dia selalu bermain dengan kecepatan yang sama serta memilih tempat-tempat untuk melakukan lemparan,"
Jakarta (ANTARA News) - James Harden melakukan lemparan di 4,5 detik waktu tersisa, membuat Houston Rockets menang tipis atas San Antonio Spurs 96-95, di Toyota Center, Houston, Minggu waktu setempat.

Houston sempat memimpin 7 angka di awal kuarter ke-4. Tetapi Spurs mengejar ketinggalan dari 89-83, Tony Parker menyumbang 10 angka untuk membawa Spurs berbalik unggul 93-89.

Permainan Parker menginspirasi tim kota San Antonio untuk meningkatkan intensitas pertahanan di saat-saat akhir kuarter ke-4. Kondisi ini menyebabkan Rockets gagal mendapatkan angka dari tujuh kesempatan menyerang.

Tetapi James Harden bangkit dan melesakkan lemparan jump shot dari jarak 15 meter untuk memberikan kemenangan di detik-detik terakhir.

"Harden bermain sangat agresif...Saya rasa dia selalu bermain dengan kecepatan yang sama serta memilih tempat-tempat untuk melakukan lemparan," komentar Duncan terhadap permainan cemerlang Harden.

Harden mencetak 29 angka, 9 rebounds, 6 assists diikuti pemain forward Chandler Parsons dengan 20 angka, 8 rebounds. Kemudian pemain center Omer Asik menghasilkan 14 rebounds dan bermain baik dalam menjaga Tim Duncan di kuarter ke-4.

Parker memimpin perolehan angka Spurs dengan 23 angka, Duncan menambahkan dengan 17 angka, 7 rebounds.

"Duncan bermain di belakang sepanjang pertandingan, dan dia blocker yang sangat baik. Lemparan terakhir saya merupakan sebuah lompatan, dan saya sangat percaya diri untuk keluar dan melempar," komentar Harden terhadap lemparan kemenangannya, demikian streetball.com

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013