London (ANTARA News) - Mantan bek Manchester United Jaap Stam akan menjalani reuni emosional dengan Old Trafford pada akhir tahun ini sebagai bagian dari tim legenda yang akan berhadapan dengan Real Madrid dalam laga penggalangan dana.

Stam meninggalkan United dalam situasi kontroversial pada 2001 setelah menyulut amarah pelatih Alex Ferguson dengan serangkaian komentar soal rekan satu timnya dalam otobiografinya, lapor AFP.

Ferguson menanggapi "sabda" Stam dengan menjual pemain belakang Belanda tersebut ke Lazio, meskipun ia memainkan peran sentral dalam membawa United mencapai hatrik meraih trofi Liga Inggris serta piala Liga Champion pada 2009 selama tiga tahun karirnya bersama tim tersebut.

Pelatih United tersebut lantas menyatakan keputusan menjual Stam itu menjadi keputusan terburuknya sepanjang karir dan hubungan keduanya kembali rukun setelah upaya perdamaian.

United pada Senin (25/3) waktu setempat mengkonfirmasi Stam akan menjadi bagian dari tim legenda mereka untuk laga amal melawan Madrid di Old Trafford pada 2 Juni mendatang.

Rekan Stam di United dan Belanda Edwin van der Sar juga menyetujui untuk bermain dalam pertandingan tersebut bersama Teddy Sheringham dan Nicky Butt yang juga membantu United memperoleh trigelar pada 1999.

"Empat nama baru telah terdaftar untuk skuad United Legends untuk gelaran `Red Heart United` melawan mantan bintang Real Madrid," tulis pernyataan konfirmasi di situs resmi United,

"Peraih trigelar Teddy Sheringham, Nicky Butt dan Jaap Stam akan menjadi tim besutan Bryan Robson pada 2 Juni di Old Trafford bersama salah satu kiper terbaik yang pernah bermain untuk tim ini Edwin van der Sar," tulis penyataan tersebut.

"Kuartet itu akan bergabung dengan Dwght Yorke, Andy Cole, Denis Irwin, Lee Sharpe, Dion Dublin dan Quinton Fortune sebagai partisipan dalam upaya balas dendam atas kekalahan 2-3 di Bernabeu tahun lalu," katanya.  (G006/A008)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013