Korban ke-10 ini kemungkinan masih satu keluarga dengan korban ke sembilan
Bandung (ANTARA News) - Tim evakuasi gabungan kembali menemukan korban Kampung Mukapayung, Kecamatan Cililin, Bandung Barat, Jawa Barat, sehingga total korban meninggal menjadi 10 orang, saat ditemukan kondisi korban tidak utuh.

"Setelah Iis, kami kembali menemukan korban berjenis kelamin perempuan. Lokasinya berdekatan dengan lokasi ditemukannya jasad Iis. Kondisi korban ke-10 ini keadaannya tidak utuh. Sehingga belum bisa kita identifikasi lebih lanjut," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Barat Udjawala Pranasigit ketika dihubungi melalui telepon di Bandung, Selasa.

Dengan ditemukannya korban ke-10, kata Sigit, maka sisa korban yang belum ditemukan atau masih tertimbun longsor adalah tinggal tujuh orang.

Dia menduga, korban ke 10 masih satu keluarga dengan korban ke sembilan karena keduanya ditemukan di lokasi yang sama.

"Korban ke-10 ini kemungkinan masih satu keluarga dengan korban ke sembilan," kata Sigit yang menyebutkan kedua jasad korban tersebut sudah dibawa ke Posko Informasi BPBD Jawa Barat yang terletak di bawah lokasi longsor.

Ia mengatakan, kondisi cuaca di lokasi kejadian hingga pukul 11.30 WIB cerah sehingga tim evakuasi korban akan lebih mengoptimalkan pencarian hingga pukul 17.00 WIB.

"Cuaca sekarang sangat cerah mudah-mudah bisa sampai sore, jika cuacanya mendukung sampai sore, Insya Allah kita akan mengoptimalkan pencarian korban sampai jam lima sore," ujarnya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013