Jakarta (ANTARA News) -  All-new Ford EcoSport memulai debut di ASEAN lewat Bangkok International Motor Show ke-34.

Ford teratas yaitu model EcoSport Titanium dilengkapi dengan sunroof, roda aloi aluminium 16 inci dan grille kromium.

Ford EcoSport dirancang untuk lima orang dewasa dan perlengkapannya. SUV dengan konektivitas pintar, posisi berkendara yang tinggi, kemampuan yang tangguh, penghematan bahan bakar superior dan fitur-fitur kenyamanan semuanya menjadikan EcoSport kendaraan yang tepat baik untuk jalan-jalan di kota maupun di pegunungan.

Siaran pers Ford menyebutkan, EcoSport mampu melintasi air sedalam 550 mm dan kotak sarung tangan yang dapat mendinginkan hingga enam kaleng minuman.

Ford EcoSport akan diproduksi di fasilitas Ford Thailand Manufacturing baru yang canggih di Rayong, yang akan memasok seluruh kawasan ASEAN serta pasar ekspor lainnya.

Lokasi produksi lainnya termasuk China, India dan Amerika Selatan. SUV bergaya ini akan tersedia di hampir 100 pasar di seluruh dunia.

Smart Keyless Entry,  tombol Ford Power Start, serta teknologi aktivasi suara yang memungkinkan pemilik untuk menjawab panggilan telepon dan memilih musik dari peranti yang terhubung melalui Bluetooth atau USB.

Rear parking sensor, Hill Launch Assist memastikan pengguna dapat mulai menjalankan kendaraan dengan sempurna pada tanjakan maupun turunan, dengan menahan SUV hingga 2,5 detik saat kaki pengendara berpindah dari rem ke pedal gas.

Sasis EcoSport yang lincah dan mudah bermanuver juga dilengkapi dengan electric power-assisted steering (EPAS) untuk menghasilkan respons kemudi yang luar biasa dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

SUV ini menawarkan fitur keselamatan canggih, seperti dual front airbag dan side curtain airbag, serta Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Stability Program.

Ford EcoSport akan diluncurkan dengan mesin bensin empat silinder 1.5 liter global yang menghasilkan tenaga 108 PS dan torsi puncak 138 Nm.

SUV ini dapat dipasangkan dengan transmisi otomatis Ford PowerShift enam percepatan atau transmisi manual lima percepatan.

Mesin ini menyajikan teknologi twin independent variable camshaft timing (Ti-VCT) yang memungkinkan kontrol variabel valve overlap yang sangat tepat - waktu saat katup masuk dan keluar terbuka secara bersamaan.

Kursi belakang dapat dimiringkan untuk menambah kenyamanan maupun dilipat ke bawah untuk memberikan ruang kargo tambahan. 
Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013