kami menghimbau kepada para jemaat untuk menjadi teladan bagi masyarakat setempat"
Jakarta (ANTARA News) - Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel DKI Jakarta menyampaikan pesan kepemimpinan yang membangun masyarakat dalam ibadah memperingati kebangkitan Yesus Kristus atau Paskah. 

"Pesan Paskah GPIB Immanuel Jakarta tahun ini kami menghimbau kepada para jemaat untuk menjadi teladan bagi masyarakat setempat di lingkungan gereja dan berdoa bagi bangsa dan negara," kata Bendahara I GPIB Immanuel, Hari Suhendar, di Jakarta, Jumat. 

Hari mengatakan jemaat GPIB Immanuel Jakarta dihimbau tidak terprovokasi isu keamanan dan tidak melakukan korupsi, sebaliknya lebih menghayati arti kematian Tuhan Yesus.

Untuk memperingati paskah, Gereja Immanuel menyelenggarakan lima kali ibadah yang dipimpin Pendeta H.D. Matulah Pelwapada Jumat ini pukul 06.00, 08.00, 11.00, 17.00, dan 18.00 WIB. 

"Ibadah pukul 11.00 dilakukan dalam bahasa Belanda. Sedangkan pukul 17.00 dalam bahasa Inggris," kata Hari. 

Hari mengatakan ibadah pukul 06.00 diikuti sekitar 150 anggota jemaat, sedangkan ibadah pukul 08.00 diikuti sekitar 300 orang.

"Perayaan paskah dilakukan pada Minggu pukul 04.00 WIB yang dilanjutkan ibadah Minggu. Kami juga ada kegiatan mencari telur Paskah untuk anak-anak," kata Hari.

Kepolisian Sektor Gambir dan Kepolisian Resor Jakarta Pusat menjaga ketat kompleks Gerega Immanuel.

"Kami masih mengadakan latihan menjelang gladi bersih pada Sabtu pukul 19.00 WIB," kata Hari.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013