Jakarta (ANTARA News) - Setelah lebih dari 35 tahun melakukan tur, penyanyi rock Amerika, Meat Loaf, menyatakan keinginannya untuk mengakhiri kegiatan tur.

Penyanyi, yang tahun 1977 mengeluarkan album laris "Bat Out of Hell", mengatakan akan mengakhiri tur setelah "Last at Bat" yang bermula di Inggris pekan ini dan di lanjutkan Eropa.

Ia mengakhiri tur karena masalah kesehatannya kurang baik dalam beberapa tahun belakangan.

"Inilah...Saya cuma tidak mau bepergian lagi," katanya kepada Reuters TV sebelum ia melakukan tur di Inggris, Jerman, dan Belanda.

Penyanyi bernama asli Marvin Lee Aday itu pernah membatalkan tur Eropa-nya tahun 2007 setelah didiagnosa punya kista di pita suaranya.

Ia pun pernah menimbulkan kecemasan karena pingsan di panggung pada tahun 2011. Ia kemudian menyebut hal itu terjadi karena gegar otak pada masa lalu dan gangguan asma.

Tahun lalu Meat Loaf juga menjalani operasi lutut dan sekarang masih dalam tahap penyembuhan.

Pelantun "I Would Do Anything For Love" ini masih harus menjalankan operasi lutut lainnya dalam waktu dekat.

Ia mengatakan kesehatannya "baik" tapi yang terpenting adalah memberikan penampilan terbaik.

"Ketika namamu dikenal, kau dapat pujian atau pukulan," kata penyanyi yang pernah bermain dalam beberapa film termasuk "The Rocky Horror Picture Show".

Dalam tur "Last at Bat", Meat Loaf akan membawakan sejumlah hits-nya seperti "Dead Ringer for Love" dan "I'd Lie For You".

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013