Bagir Manan Ketua Dewan Pers 2013-2016

Bagir Manan Ketua Dewan Pers 2013-2016

Ketua Dewan Pers Bagir Manan. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - Rapat pleno sembilan anggota Dewan Pers periode 2013-2016 di Jakarta, Rabu, secara aklamasi memilih Bagir Manan kembali menjadi ketua melanjutkan masa baktinya pada 2010-2013, dan didampingi Margiono sebagai wakil ketua.

Sembilan anggota Dewan Pers 2013-2016 adalah Bagir Manan, Ninok Leksono dan Yoseph Adi Prasetyo mewakili unsur masyarakat, kemudian Margiono, Nezar Patria dan Imam Wahyudi mewakili profesi wartawan, serta M. Ridlo 'Eisy, I Made Karuna Ray Wijaya dan Jimmy Silalahi mewakili perusahaan pers.

Sekretariat Dewan Pers mengumumkan bahwa pada Rabu malam ini akan berlangsung acara bagi konstituen pers nasional untuk perkenalan dan perpisahan anggota Dewan Pers periode tiga tahun mendatang dengan anggota yang sudah mengabdi selama tiga tahun terakhir ini.

Anggota Dewan Pers 2010-2013 terdiri atas Bagir Manan, Agus Sudibyo dan Wina Armada mewakili unsur masyarakat, kemudian Margiono, Bambang Harymurti dan Bekti Nugroho mewakili profesi wartawan, serta Uni Zulfiani Lubis, M. Ridlo 'Eisy dan ABG Satria Naradha mewakili perusahaan pers.

Undang-Undang (UU) Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dalam bab V, pasal 15, ayat enam mencantumkan bahwa "keanggotaan Dewan Pers berlaku untuk masa tiga tahun dan sesudah itu hanya dapat dipilih kembali untuk satu periode berikutnya."

Pewarta: Heppy Ratna Sari
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar