Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Australia Bob Carr dan Menteri Pertahanan Australia Stephen Smith di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu sore.

"Kedatangan Menlu dan Menhan Australia adalah untuk melakukan pertemuan yang diadakan secara berkala antara Indonesia dan Australia," kata Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa merujuk pada pertemuan rutin Menlu dan Menhan kedua negara.

Menlu mengatakan pertemuan antarmenteri yang berformat 2+2 itu sendiri dilakukan pada Rabu pagi.

Dalam pertemuan tersebut, kata Marty, kedua negara telah bertukar pandangan mengenai situasi di kawasan dan global, serta status hubungan bilateral Indonesia dan Australia dewasa ini, khususnya di bidang pertahanan dan kebijakan luar negeri.

"Kami duduk bersama dan membahas isu-isu yang menjadi perhatian bersama. Ini merupakan direktif dari Presiden Yudhoyono dan PM Julia Gillard untuk membangun kemitraan yang lebih komprehensif antara dua negara," kata Menlu.

Selain Menlu, turut mendampingi Presiden Yudhoyono dalam pertemuan itu antara lain Mensesneg Sudi Silalahi dan Seskab Dipo Alam.

Sedangkan kedua menteri Australia itu didampingi oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia Greg Moriarty.

Pewarta: GNC Aryani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013