"Banyak capaian yang telah dihasilkan dari kemitraan strategis..."
Beijing (ANTARA News) - Hubungan baik China dan Indonesia adalah sebuah keniscayaan dan harus ditingkatkan dan diperluas di masa mendatang, kata Presiden China, Xi Jinping.

Hal itu disampaikannya Presiden Xi Jinping saat menerima Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk China dan Mongolia, Imron Cotan, di Balai Agung Rakyat, Beijing, pada Rabu kemarin (3/4).

Pertemuan itu berlangsung tertutup, kata Imron kepada ANTARA News di Beijing, Kamis.

Presiden Xi mengemukakan, Indonesia merupakan salah satu negara besar di kawasan Asia, dan kerja sama serta hubungan baik antara China dan Indonesia adalah sebuah keniscayaan.

Xi Jinping menilai, hubungan kedua negara dari waktu ke waktu semakin erat dan harus ditingkatkan, serta diperluas di masa-masa mendatang.

Dalam kesempatan itu, Imron menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia berharap di bawah kepemimpinan Xi Jinping dan Perdana Menteri China, Li Keqiang, hubungan kedua negara akan semakin erat dan kokoh sebagai mitra strategis.

"Banyak capaian yang telah dihasilkan dari kemitraan strategis yang telah disepakati kedua negara pada April 2005. Diharapkan ke depan dengan kerangka kemitraan strategis itu hubungan kedua negara semakin kokoh di berbagai bidang," demikian Imron.

Pewarta: Rini Utami
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013