Untuk Mengelola Hotel dan Villa di Taman Hiburan Berwawasan Lingkungan Terbesar di Dunia

     SINGAPURA, 5 April 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Jaringan perhotelan Asia Meritus Hotels & Resorts (MHR) ( http://www.meritushotels.com/ ) telah menandatangani Nota Kesepakatan (Memorandum of Agreement) dengan Funtasy Island Development (FID) Pte Ltd untuk mengelola pembangunan resor mewah yang terdiri dari condotel 200 kamar, hotel 230 suite, dan kumpulan villa 413 unit di Funtasy Island - yang diharapkan akan menjadi taman hiburan berwawasan lingkungan terbesar dan komunitas pulau pertama di dunia yang terjaga keamanannya.

     (Foto: http://www.prnasia.com/sa/2013/04/02/20130402220310466689.html )
     (Logo: http://www.prnasia.com/sa/2011/12/09/20111209194931399475-l.jpg )

     Funtasy Island, yang terletak di Kepulauan Riau, Indonesia, dan akan dibuka pada tahun 2014, akan berisi kamar-kamar hotel dan villa yang melengkapi fasilitas konvensi, makan dan rekreasi - kesemuanya tersebar di kepulauan tropis asri seluas 810 hektar yang berlokasi di antara Batam dan Singapura.

     Funtasy Island, yang berjarak hanya 16 kilometer lepas pantai Singapura, akan dapat diakses melalui kapal pesiar mewah atau feri selama 20 menit dari terminal feri Harbourfront. Pulau ini luasnya kira-kira dua-pertiga pulau Sentosa, dengan 70% dari total areanya dipertahankan sebagai tempat perlindungan alam. Berbagai aktivitas bertema lingkungan akan mencakup wisata budidaya perikanan di perairan sekitarnya serta lintas alam, sehingga memungkinkan para pengunjung mengeksplorasi lingkungan pulau yang masih alami tersebut.

     Setelah selesai, Funtasy Island akan menjadi pengembangan pertama di dekat Singapura, yang mendekatkan para wisatawan dan pelancong dari perusahaan dengan berbagai atraksi seperti Universal Studios, Resorts World, Marina Bay Sands, dan Orchard Road, sambil menikmati kepencilan alami sebuah pulau pribadi.

     Berbicara pada upacara penandatanganan, Bapak Chua Tian Chu, MHR Deputy CEO, berkomentar: "Kami sangat gembira dapat bermitra dengan Funtasy Island Development dalam membawa salah satu pengembangan resor ini menjadi pusat perhatian internasional. Dengan menyetarakan merek khas perhotelan Asia dan keahlian kami yang telah terbukti selama lebih dari 40 tahun dalam manajemen hotel, kami diposisikan secara unik untuk mendorong penawaran produk dan layanan hotel dan villa Funtasy Island."

     Bapak Michael Yong, FID Managing Director, menambahkan: "Pengembangan penting ini adalah respon pertama kami terhadap banyaknya permintaan akan pariwisata berwawasan lingkungan, serta pemenuhan visi kami sendiri atas taman hiburan berwawasan lingkungan terbesar di dunia - yang memperlihatkan pengalaman yang kaya dan tak tertandingi dari kehidupan alami di pulau kepada lebih banyak wisatawan. Dari sudut pandang strategis, memanfaatkan keahlian perhotelan Meritus tentu saja meningkatkan potensi Funtasy Island untuk mengukir ceruk yang tangguh sebagai tujuan resor berwawasan lingkungan global."

     Bapak Ade Soehari, Chairman Funtasy Island Development Pte Ltd, dan Bapak Kay Ngee Tan, Arsitek Kepala Kay Ngee Tan Architects yang diakui di seluruh dunia dan berperan dalam desain Funtasy Island, turut hadir dalam upacara penandatanganan tersebut.

     Untuk informasi lebih lanjut tentang Meritus Hotels & Resorts, kunjungi www.meritushotels.com. Untuk informasi lebih lanjut tentang Funtasy Island Development Pte Ltd, kunjungi www.funtasyisland.com.

     Kontak Pers:

     Janice Azupardo
     Regional Vice President, Branding & Communications
     Meritus Hotels & Resorts
     DID: +65-6831-6385
     Email: janice.azupardo@meritushotels.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013