Mataram (ANTARA News) - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono mengagendakan serangkaian kunjungan kerja ke Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Sabtu (6/4), yang diawali dengan panen padi di Desa Muer, Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa.

"Sesuai surat resmi dari Kementerian Pertanian, Pak Menteri akan tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) pada Jumat malam ini, dan keesokan harinya bertolak ke Pulau Sumbawa," kata Kabag Humas dan Protokol Setda NTB Tri Budiprayitno, di Mataram, Jumat.

Tri mengatakan, direncanakan pada momentum panen padi itu, Mentan akan menyerahkan bantuan kepada kelompok tani, kemudian berdialog dengan petani yang dipandu Bupati Sumbawa Jamaludin Malik.

Selanjutnya, pertemuan koordinasi dengan unsur pemerintah daerah di Pendopo Bupati Sumbawa, sekaligus beristirahat sejenak.

"Setelah itu, Pak Mentan akan berkunjung ke kampus UTS, dan direncanakan bersamaan dengan Menkominfo Tifatul Sembiring yang juga mengagendakan kunjungan ke kampus itu, sebelum meninjau lokasi pacuan kuda yang lokasinya tak jauh dari kampus UTS," ujarnya.

Pewarta: Anwar Maga
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013