DPR tinjau lokasi pembangunan waduk Aceh Besar

DPR tinjau lokasi pembangunan waduk Aceh Besar

Wakil Ketua Komisi IV DPR Herman Khaeron (FOTO ANTARA)

Kami akan memperjuangkan keinginan masyarakat terhadap rencana pembangunan waduk yang akan mampu memaksimalkan peningkaan produksi pangan di masa mendatang,"
Banda Aceh (ANTARA News) - Tim Komisi IV DPR meninjau lokasi rencana pembangunan waduk di kawasan Gampong/desa Ayon Kecamatan Seulimum Kabupaten, Aceh Besar, Aceh, Jumat.

"Kami akan memperjuangkan keinginan masyarakat terhadap rencana pembangunan waduk yang akan mampu memaksimalkan peningkaan produksi pangan di masa mendatang," kata Ketua Tim Komisi IV DPR E Herman Khaeron di Aceh Besar.

Dalam kunjungan langsung ke lokasi rencana pembangunan waduk di kawasan Kecamatan Seulimum tersebut, pihaknya berkomitmen untuk mendukung berbagai program peningkatan produksi yang diinginkan masyarakat.

"Tujuan kami kesini adalah bertujuan untuk mengawasi program swasembada pangan dan kehadiran waduk merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan program peningkatan produksi," katanya.

E Herman yang datang dengan 16 anggota DPR lainnya akan menampung seluruh aspirasi d kawasan tersebut sehingga upaya memaksimalkan ketersediaan air untuk 1.000 hektare lahan sawah di darah itu akan tercapai.

"Kami berjanji akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Aceh Besar di Senayan," katanya.

Ia mengatakan Aceh Besar memiliki potensi cukup besar di sektor pertanian sehingga perlu dukungan yang cukup besar dalam menggarap berbagai potensi ekonomi yang ada.

"Meningkatkan berbagai hasil pertanian dan perkebunan akan mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani," katanya.

Pihaknya mengajak para petani di Aceh Besar untuk terus meningkatkan produktivitas dan mutu pertanian dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani khususnya dan keluarga.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Wakil rakyat Kota Malang ajak warga kumandangkan Indonesia Raya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar