Saya telah berupaya meningkatkan kekuatan fisik sejak Januari dan saya ingin menguji hasilnya pada pertandingan kali ini. Saya mendapatkan 100 persen sejak poin pertama hingga terakhir,"
Tokyo (ANTARA News) - Tatsuma Ito dan Go Soeda sukses menyumbangkan dua poin bagi kemenangan sementara Jepang atas Korsel dalam putaran kedua Piala Davis zona Grup I Asia/Oceania, Jumat.

Ito menang mudah tiga set 6-1, 6-4, 6-4 atas Jeong Suk-Young pada partai pembuka "kontes lima terbaik", sementara Soeda bangkit setelah tertinggal dua set untuk mengalahkan Cho Min-Hyeok 5-7, 2-6, 6-4, 6-4, 6-2.

"Saya telah berupaya meningkatkan kekuatan fisik sejak Januari dan saya ingin menguji hasilnya pada pertandingan kali ini. Saya mendapatkan 100 persen sejak poin pertama hingga terakhir," ujar Ito seperti dilansir AFP.

"Kami turun diawal yang baik dengan kemenangan ini. Saya siap untuk bermain lima set dan berakhir dengan mudah," tambah Ito, yang telah mengalahkan Jeong tiga kali dalam Challenger series.

Sementara itu, Jeong mengatakan bahwa Ito sudah lebih kuat dibandingkan dengan pertemuan terakhir mereka.

"Saya tidak dapat mematahkan pertahanannya karena dia bisa mengimbangi permainan dengan baik."

Pada Sabtu, Soeda akan urun bersama Yasutaka Uchiyama dinomor ganda menghadapi Nam Ji-Sung dan Lim Yong-Kyu sebelum kembali ke dua pertandingan tunggal pada Minggu. Kedua tim bertanding untuk memperebutkan tiket babak play-off Grup Dunia pada September. (D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013