counter

Badai tumbangkan empat pohon di Padang

Badai tumbangkan empat pohon di Padang

ilustrasi Banjir Warga melintas di antara banjir merendam perumahan Bumi Kasai Permai, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman, Sumbar. (FOTO ANTARA/Iggoy el Fitra) ()

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya sejumlah ruas jalan macet akibat pohon tumbang di badan jalan,"
Padang (ANTARA News) - Badai disertai hujan lebat yang terjadi sejak pagi hingga malam hari menumbangkan empat batang pohon di empat lokasi berbeda di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat.

Sedikit ada empat pohon di empat lokasi tumbang di Kota Padang, kata Kabid Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Pemadam Kebakaran (BPBD dan Damkar) Padang, Edi Asri.

Menurut dia, pohon tumbang pertama terjadi di daerah Purus sekitar pukul 07.00 WIB, kemudian di jalan Gajah Mada pukul 17.30 WIB.

Selanjutnya pohon tumbang terjadi di daerah Bukit Lampu pada pukul 17.45 WIB, mengakibatkan arus lalu lintas Padang - Painan sempat terhambat, serta di daerah Korong Gadang menimpa satu unit gardu listrik, ungkap dia.

Petugas telah diturunkan untuk memotong pohon tumbang yang terjadi di empat titik yang ada di Kota Padang.

"Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya sejumlah ruas jalan macet akibat pohon tumbang di badan jalan," ungkap Edi Asri.

Dia mengatakan, hujan lebat yang menguyur Kota Padang sejak Jumat pagi hingga malam hari juga menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang air.

"Banjir yang menggenangi ruas jalan itu membuat arus lalu lintas tersendat dan menimbulkan kemacetan kendaraan," kata dia.


Pewarta: Derizon Yazid
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Mapag hujan, strategi Pemkot Bandung antisipasi banjir

Komentar