Kami cukup puas dengan kemenangan ini, kendati sempat kebobolan lebih dulu. Grafik permainan anak-anak juga terus meningkat dan mudah-mudahan ini berlanjut saat menghadapi Persebo,"
Surabaya (ANTARA News) - Tim Persebaya Surabaya memantapkan posisinya di puncak klasemen setelah membungkam Deltras Sidoarjo dengan skor 3-1 pada pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia Grup III di Stadion Sasana Krida AAU, Yogyakarta, Sabtu.

Pada laga tunda yang digelar tanpa penonton itu, Persebaya sempat tertinggal lebih dulu setelah gol bunuh diri Dennis Djaledjete Bedalbe di menit ke-11, tapi kemudian membalikkan keadaan dengan melesakkan tiga gol balasan.

Penyerang asal Kamerun Jean Paul Boumsong memborong dua gol pada menit ke-21 dan 42, serta satu gol lainnya sumbangan dari Bedalbe di menit ke-47.

Secara keseluruhan Boumsong telah mencetak delapan gol bagi Persebaya atau sama dengan jumlah gol yang dibukukan pemain Perssin Sinjai (Sulsel), Baso Bintang.

Dengan kemenangan ini, "Bajul Ijo" belum terkalahkan selama enam laga (sekali seri lawan Perseta Tulungagung) dan menghuni posisi puncak klasemen dengan nilai 16. Sementara Deltras tertahan di peringkat kelima dengan nilai 10.

Uston Nawawi dan kawan-kawan masih menyisakan satu laga putaran pertama melawan Persebo Bondowoso pada 10 April 2013 di Surabaya.

"Kami cukup puas dengan kemenangan ini, kendati sempat kebobolan lebih dulu. Grafik permainan anak-anak juga terus meningkat dan mudah-mudahan ini berlanjut saat menghadapi Persebo," kata Manajer Tim Persebaya DU Bambang Pramukantoro yang dihubungi dari Surabaya.

Pertandingan tunda antara tuan rumah Deltras Sidoarjo melawan Persebaya harus digelar di Stadion AAU Yogyakarta, karena panpel Deltras tidak mendapatkan izin dari kepolisian Sidoarjo.

Pelatih Persebaya DU Tony Ho berharap timnya mampu meneruskan rekor belum terkalahkan saat menjamu Persebo, karena tampil di kandang sendiri. (ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013