Jakarta (ANTARA News) - Aktor kawakan Hollywood Al Pacino akan membawa pertunjukan tunggalnya yang terkenal ke London Palladium musim panas tahun ini.

Pertunjukan berjudul "A Night With Pacino" akan menampilkan kisah kehidupan dan karier sang bintang, selain sesi tanya jawab dengan penonton.

"Saya menantikan kunjungan ke London," kata aktor berusia 72 tahun yang terkenal sebagai Michael Corleone di trilogi "The Godfather".

Pacino selalu merasa berada di rumah ketika dirinya mengunjungi ibukota Inggris Raya itu. Ia merasa mendapat kesempatan yang terhormat karena dapat bermain di Palladium.

Pacino merupakan salah satu dari sedikit aktor yang dinobatkan sebagai "Triple Crown". Sepanjang kariernya, Pacino telah memenangkan piala Oscar, Emmy, dan Tony, seperti yang dikutip dari BBC.

Pacino akhirnya mendapatkan penghargaan di Academy Awards pada tahun 1992 atas perannya sebagai Kolonel Frank Slade di film "Scent of Woman". Ia telah tujuh kali masuk nominasi Oscar, termasuk Aktor Pendukung Terbaik di tahun yang sama.

Al Pacino antara lain telah membintangi "Dog Day Afternoon", "Scarface", "Donnie Brasco", dan "Carlito's Way".


Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013