...saya merasa punya 'chemistry' di PAN..."
Jakarta (ANTARA News) - La Ode Ida yang kini wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI secara resmi bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN) dengan menyatakan dirinya bergabung ke Partai berlambang Matahari Terbit itu di Sekretariat DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin.

Dalam keterangan persnya, La Ode Ida mengungkapkan alasannya bergabung ke PAN, yakni  karena memiliki keterpaduan dengan misi partai, serta PAN juga memiliki konsistensi dalam komitmen pembangunan Indonesia, khususnya wilayah Indonesia bagian Timur.

"PAN memiliki para intelektual yang berbasis dan berorientasi pada rakyat," ujarnya.

La Ode Ida mengaku sudah kepincut dengan PAN sejak era reformasi, ketika PAN saat itu  dimotori oleh Amien Rais dan kawan-kawan pada 1998 silam.

Dia pun tidak menyangka jika dirinya yang selama ini kerap vokal mengkritisi kebijakan yang tidak pro rakyat justru dilirik PAN.

"Saya berpikir sudah cukup lama saya memilih PAN sebagai partai yang pas, saya merasa punya 'chemistry' di PAN sejak Pak Amien Rais waktu itu," kenangnya.

Ketua DPP PAN Bara Hasibuan menyambut baik bergabungnya Wakil Ketua DPD RI itu untuk memperkuat dukungan PAN menghadapi Pemilu 2014.

"Hari ini kami menyambut bergabungnya tokoh nasional sekaligus Wakil Ketua DPD, La Ode Ida. Bergabungnya beliau semakin memperkuat PAN untuk Pemilu 2014," katanya.

Sementara, Sekjen PAN Taufik Kurniawan mengatakan, saat ini PAN merupakan satu-satunya partai yang kadernya menduduki tiga struktural di lembaga legislatif. Yaitu, Wakil Ketua MPR Ahmad Farhan Hamid, Wakil Ketua DPD La Ode Ida dan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan.

"Kami menyambut baik bergabungnya saudara kami La Ode ke PAN. Ini juga semakin menunjukkan PAN sebagai partai terbuka. Dalam waktu dekat akan ada lagi tokoh-tokoh nasional lainnya yang akan bergabung," kata Taufik. (*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013