UNDP beri bantuan 150 juta dolar untuk Myanmar

UNDP beri bantuan 150 juta dolar untuk Myanmar

Ilustrasi. Pekerja menata halaman koran Voice Daily di sebuah percetakan di Yangon, Senin (1/4). Sejak 1963, Pemerintah Myanmar melarang harian swasta tetapi mulai 1 April, jurnal berita mingguan akan diizinkan didistribusikan setiap hari. (REUTERS/Soe Zeya Tun)

Yangon (ANTARA News) - Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP) berjanji memberikan bantuan pembangunan 150 juta dolar AS kepada Myanmar berdasarkan atas rencana kegiatan negara itu untuk 2013-2015, demikian laporan media resmi pada Selasa.

Program tiga tahun itu ditandatangani Kementerian Perencanaan Nasional dan Ekonomi Pembangunan Myanmar dan UNDP di Nay Pyi Taw pada Senin, dalam kunjungan delegasi PBB pimpinan Asisten Sekretaris Jenderal Ajay Chhibber ke Myanmar.

Bantuan keuangan PBB kepada Myanmar tersebut dilanjutkan saat Myanmar berhasil mendapatkan kembali status sebagai negara normal mulai Januari 2013, kata laporan itu.

Penandatanganan program dilakukan setelah satu lokakarya tentang Pembangunan Masyarakat Proyek Terpadu (ICDP), Pengembangan Masyarakat untuk Proyek di Kota-kota Terpencil (CDRT) dan program baru UNDP yang diadakan di ibu kota baru Myanmar pada Desember 2012.

Menurut laporan itu, Ketua Majelis Rendah Parlemen Myanmar U Shwe Mann Myanmar bertemu dengan Chhibber dan pasangan ini melakukan pembahasan tentang kerja sama bilateral antara badan-badan PBB dan parlemen serta urusan keparlemenan, demikian menurut Xinhua.


Penerjemah: Askan Krisna

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Pengungsi Rohingya gelombang dua berangkat ke Medan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar