Jakarta (ANTARA News) - Lenovo menyasar target pelanggan usaha kecil menengah dan SOHO (Small Office and Home Office) dengan meluncurkan laptop Lenovo M490s berlayar 14 inci HD LED.


Dengan Lenovo Solutions for Small Business (LSSB), laptop seberat 1,91 kg itu diharapkan dapat membantu pengguna dalam bekerja. Misalnya, software monitor yang berfungsi memantau kerja perangkat lunak dan memberi notifikasi bila ada software yang tidak berfungsi.

"Contohnya antivirus tidak berfungsi, ada notifikasi sehingga kita bisa segera memperbaikinya agar tidak kena virus," kata Antony Widjaja, Product & Channel Marketing Specialist PT Lenovo Indonesia di Jakarta, Selasa.

Selain itu, ada pula USB Blocker sehingga pemakai dapat menentukan flashdisk, printer, scanner, dan hard disk eksternal mana yang bisa dipakai untuk laptop berdimensi 338mm x 237.8mm x 22.9mm.

Data bisnis penting pun dilindungi dengan pembaca sidik jari terintegrasi.

Lenovo M490s juga dilengkapi kartu memori 2GB DDR3 1600MHz, 1TB SATA HDD 5400Rpm, Intel HM77 Express Chipset, baterai 4 cell, port USB 3.0, kamera 720p HD, Dual-array microphone dengan peredam derau dan echo, serta Dolby Advanced Audio.

Laptop yang dapat menggunakan OS Windows 7 juga Windows 8 itu dibanderol dengan harga mulai Rp5,699 juta dengan garansi satu tahun.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013