Chris John optimistis kalahkan Satoshi

Chris John optimistis kalahkan Satoshi

Petinju Chris John. (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Saya akan manfaatkan setiap kesempatan pada ronde berapapun untuk memukul KO lawan saya
Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA Chris John merasa optimistis bisa mengalahkan penantangnya Satoshi Hosono (Jepang) pada pertarungan perebutan gelar di Senayan, Jakarta, Minggu (14/4).

"Saya merasa yakin bisa mengalahkan dia (Satoshi Hosono) apalagi pertarungan itu dimainkan di depan publiknya sendiri dan ini yang menambah motivasi saya untuk mengalahkannya," kata Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Rabu.

Menurut petinju dengan rekor bertarung 48 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut, dirinya berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia supaya bisa kembali membawa pulang sabuk gelar juara ini.

Ketika ditanya apakah ada target untuk memukul KO petinju Jepang tersebut, petinju dengan julukan The Dragon tersebut mengatakan, keinginan itu tetap ada dan akan berusaha untuk mencapainya.

"Saya akan manfaatkan setiap kesempatan pada ronde berapapun untuk memukul KO lawan saya," kata petinju yang sudah hampir 10 tahun memegang gelar juara dunia kelas bulu WBA sejak merebutnya dari tangan petinju Kolombia Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, 26 September 2003.

Suami mantan atlet wushu Jateng Anna Maria Megawati tersebut mengatakan, lima hari menjelang pertarungan melawan Satoshi Hosono tersebut dimanfaatkan untuk menjaga kondisi fisik dengan menjalani latihan yang bersifat ringan seperti jogging, shadow box, dan lain sebagainya.

"Sisa waktu yang ada sekarang ini saya lebih fokus untuk menjaga kondisi fisik saja dengan menjalani latihan-latihan ringan," kata ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) tersebut.

Calon lawan Chris John, Satoshi Hosono yang berusia 29 tahun (kelahiran 6 November 1983) tersebut memiliki rekor bertarung 23 kali menang (17 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah.

Kekalahan terakhir yang diderita Satosho adalah saat melawan petinju Panama Calestino Caballero di Bunka Gym, Yokohama, Jepang, 31 Desember 2011, sedang pada pertarungan terakhir ia menang TKO ronde ketujuh melawan Rikiya Fukuhara di Tokyo, Jepang, 2 November 2012.

Berdasarkan laman boxrec disebutkan pertarungan Chris John melawan Satoshi Hosono akan dipimpin wasit Rafael Ramos (Amerika Serikat) dengan juri Chalem Prayadsab (Thailand), Alfredo Polanco (Meksiko), dan Silvestra Abainza (Filipina).

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar