Jakarta (ANTARA News) - ZTE disela Intel Developer Forum (IDF) Spring 2013 di Beijing, China, mengumumkan debut ZTE GEEK, ponsel pintar pertama ZTE yang menggunakan prosesor Intel baru, 32nm Atom platform Z2580.

ZTE GEEK berlayar 5 inci HD dengan resolusi hingga 1280x720, dan dijalankan dengan sistem operasi Android Jelly Bean, kata ZTE Corporation dalam siaran persnya, Kamis.

GEEK dilengkapi kapasitas penyimpanan 8GB eMMC, RAM 1GB, kamera 8MP di belakang, ditambah kamera 1MP di depan, kemudian ditunjang baterai kapasitas-besar 2300mAH.

Menurut ZTE, dalam tes menunjukkan bahwa prosesor itu berperforma dua kali lebih cepat dibanding prosesor Intel sebelumnya, Clover Trail+, dan tiga kali lebih cepat untuk grafis, dengan konsumsi daya lebih hemat.

"Kolaborasi baru kami dengan Intel pada ZTE GEEK dibangun atas keberhasilan Grand Series dan lebih meningkatkan daya saing kami di pasar smartphone high-end," kepala divisi perangkat mobile dan EVP ZTE, He Shiyou.

Dalam IDF di Beijing itu, ZTE juga menghadirkan tablet V98 dan ponsel pintar Grand X IN, dua perangkat yang juga menggunakan chip Intel.

Penerjemah: Suryanto
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013