Istri berharap Chris John sudahi karir bertinju

Istri berharap Chris John sudahi karir bertinju

Petinju Indonesia Chris John (ANTARA/Mohammad Ayudha)

Secara pribadi saya berharap ini menjadi pertarungan terakhir bagi suami bergelut dengan dunia tinju
Semarang (ANTARA News) - Istri Chris John, Anna Maria Megawati berharap pertarungan melawan petinju Jepang Satoshi Hosono di Jakarta, Minggu (14/4), menjadi terakhir kali bagi pemegang gelar "Super Champions" kelas bulu WBA menekuni dunia tinju.

"Secara pribadi saya berharap ini menjadi pertarungan terakhir bagi suami bergelut dengan dunia tinju," kata mantan atlet wushu Jawa Tengah tersebut ketika dihubungi dari Semarang, Kamis.

Menurut dia, apa yang sudah dicapai Chris John selama menggeluti dunia tinju sudah cukup, dan sekarang ini saatnya konsentrasi untuk keluarga. "Anak-anak (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) membutuhkan ayahnya selalu di samping mereka," ucapnya.

Ia mengatakan, selama ini waktu untuk keluarga memang berkurang karena selalu ditinggal untuk latihan ataupun bertanding, padahal anak-anak sekarang sudah mulai tumbuh besar yang memerlukan pendampingan ayahnya.

Petinju dengan julukan "The Dragon" ini sudah hampir 10 tahun memegang gelar juara dunia kelas bulu WBA, setelah merebutnya dari tangan petinju Kolombia Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, 26 September 2003.

Selama itu pula petinju yang memiliki rekor bertarung 48 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut, sudah 17 kali mempertahankan gelarnya, yaitu lima kali melalui pertarungan wajib atau mandatory fight dan 12 kali melalui pertarungan pilihan.

"Ini keinginan pribadi saya sebagai ibu, tetapi kalau Chris John dan manajemen tetap ingin terus berkecimpung di dunia tinju, ya silahkan saja," tuturnya.

Anna mengatakan, jika ini menjadi pertarungan terakhir ia berharap suaminya bisa memenangkan pertarungan melawan petinju Jepang tersebut. "Saya berharap Chris John bisa menang dengan manis lawan petinju Jepang nanti," katanya, menegaskan.

Ia menambahkan, jika Chris John berhenti bertinju, dirinya sudah menyiapkan bisnis yang akan ia dikelola bersama suaminya di bidang asuransi dan komunikasi yang sudah berjalan dengan baik dan menjanjikan.

Ketika ditanya apakah akan memberikan dukungan langsung kepada Chris John saat menghadapi petinju Jepang mendatang, Anna mengatakan, dirinya bersama kedua anaknya sedang berada di Jakarta. Tetapi pada Jumat (12/4) ia dan kedua anaknya pulang dulu ke Semarang.

"Anak-anak saya tinggal di rumah karena Sabtu sudah masuk timbang badan dan kasihan anak-anak," kata Anna yang akan kembali ke Jakarta, Sabtu (13/4). 

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar