Akibat banjir di Jalan Cisurupan tadi sore menyebabkan mobil banyak yang berhenti karena tidak bisa lewat,"
Garut (ANTARA News) - Hujan deras menyebabkan banjir sehingga menghambat arus kendaraan dari dua arah Jalan Raya Cisurupan, Desa/Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis.

"Akibat banjir di Jalan Cisurupan tadi sore menyebabkan mobil banyak yang berhenti karena tidak bisa lewat," kata Komandan Koramil Cisurupan, Kapten Infanteri, Ajudin melalui telepon seluler, Kamis malam.

Ia mengatakan banjir bercampur lumpur itu telah menutupi badan jalan utama yang menghubungkan Garut Kota-Pameunpeuk atau wilayah selatan Garut.

Banjir dengan ketinggian sekitar lutut orang dewasa itu, menurut Ajudin, disebabkan arus air yang mengalir deras dari kawasan perbukitan, sementara solokan tersumbat.

"Solokan juga tersumbat, banyak sampah, sehingga saat hujan turun air tidak mengalir lancar," katanya.

Namun banjir tersebut, kata Ajudin tidak berlangsung lama, atau menyebabkan antrean panjang kendaraan, setelah sejumlah anggota TNI bersama masyarakat membersihkan selokan untuk melancarkan aliran air.

Upaya gotong royong itu, kata Ajudin, berhasil membuat banjir yang menggenangi badan jalan berangsur surut.

"Tidak lama kemudian, banjir di jalan mulai surut, situasi jalan sekarang sudah lancar, mobil sudah bisa lewat," katanya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013