Houston (ANTARA News) - Unggulan kedua Tommy Haas tersingkir dari Kejuaraan Tenis Tanah Liat AS di Houston, Kamis, ketika dikalahkan dua set saat berhadapan dengan Ricardas Berankis dari Lithuania.

Petenis veteran Jerman itu -- yang pernah mengejutkan ketika mengalahkan petenis nomor satu Novak Djokovic di Miami Masters bulan lalu -- kalah 3-6 3-6 pada pertandingan yang berlangsung di River Oaks Country Club, demikian laporan AFP.

Pada pertandingan lain, Kamis, Nicolas Almagro melanjutkan dominasinya melawan Gael Monfils dalam laga lapangan tanah liat, ketika mengalahkan mantan petenis nomor tujuh dunia itu dengan angka 2-6, 6-0, 6-3 pada pertandingan putaran kedua.

Almagro, dari Spanyol, kini sudah memenangi tiga dari lima pertemuan mereka dalam karirnya melawan petenis Prancis itu, semuanya pada laga di lapangan dengan permukaan tanah liat.

Almagro mengakhiri permainan dengan membuat tiga ace, satu kesalahan ganda dan memenangi 74 persen laga servis pertama pada pertandingan 85 menit itu.

Almagro maju ke putaran ketiga dan selanjutnya akan bertemu dengan Paolo Lorenzi, yang memenangi duel sesama petenis Italia, ketika mengalahkan Flavio Cipolla 7-6 (7/4), 6-1.

Petenis runner-up tahun lalu di Houston, John Isner, juga memenangi laga putaran kedua, Kamis.

Petenis jangkung unggulan keempat Isner mengalahkan lawannya dari Amerika Jack Sock dengan angka 7-5, 6-7 (3/7), 7-6 (7/3) dalam waktu dua setengah jam.

Penerjemah: AR Loebis 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013