Langkat, Sumut (ANTARA News) - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menegaskan tidak ada lagi konflik persepakbolaan di Indonesia, dan hanya ada satu tim nasional yang akan membela Merah Putih di kancah internasional.

"Tidak ada lagi konflik di persepakbolaan Indonesia," tegas Djohar Arifin di Stabat, Jumat.

Indonesia sekarang memiliki berbagai usia dalam tim nasional sepakbola di antaranya U-12, U-14, U-18 yang sedang mengikuti piala ASEAN, kemudian U-23 yang sedang dipersiapkan menghadapi Sea Games, katanya.

Sedangkan tim senior sekarang sedang berjuang mengikuti Piala Asia.

Keberadaan sejumlah tim itu diharapkan membuka peluang dan kesempatan dalam pembibitan bibit-bibit pemain untuk mengisi komposisi tim dalam berbagai usia.

Ketua Umum PSSI yang juga merupakan putra Langkat itu berharap pembinaan sepakbola pada usia muda seperti yang sedang digelar di Langkat dapat terus berlanjut kedepannya.

Bupati Langkat Ngogesa Sitepu yang juga penggiat olahraga, sangat mendukung dan menyambut baik digelarnya turnamen sepakbola guna mencari bibit-bibit muda, bahkan ia mengucurkan dana pembinaan dari kantong pribadi sebesar Rp80 juta untuk 32 tim dari kecamatan se-Kabupaten Langkat.

"Menang kalah dalam pertandingan hal yang wajar, jangan cederai kegiatan ini hingga usai nantinya, " harap Ngogesa.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013