counter

Konsultan politik SMRC nyaleg di Hanura

Selama ini saya sering memosisikan diri sebagai orang luar yang berjarak dengan proses politik yang sedang terjadi. Saya bergabung dengan Partai Hanura karena ingin terlibat dalam gerakan politik secara langsung untuk membangun perubahan menjadi lebi
Jakarta (ANTARA News) - Mantan konsultan politik Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Ali Irfan bergabung dan mengajukan calon legislatif ke Partai Hanura untuk Pemilu 2014, karena ingin terlibat langsung dalam proses perubahan politik di Indonesia.

"Selama ini saya sering memosisikan diri sebagai orang luar yang berjarak dengan proses politik yang sedang terjadi. Saya bergabung dengan Partai Hanura karena ingin terlibat dalam gerakan politik secara langsung untuk membangun perubahan menjadi lebih baik," kata Ali Irfan di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, pilihannya bergabung dengan Hanura dan mencalonkan diri menjadi caleg dari dapil Jawa Tengah X (Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang), karena menilai partai pengusungnya memiliki citra politik relatif lebih baik dan bersih dibandingkan partai yang lain.

"Hanura juga dianggapnya sebagai partai yang terbuka dengan segala gagasan dan ide perubahan. Figur Wiranto juga dianggapnya sebagai figur militer yang ideal yaitu tegas dan terbuka dan itu sudah diuji," katanya.

Ali Irfan yang lahir di Pemalang Jawa Tengah itu mempunyai cita-cita untuk membangun masyarakat di daerahnya bukan hanya secara fisik, namun juga membangun masyarakat melalui gerakan politik yang beradab.

"Melalui Partai Hanura, saya berkeyakinan teguh untuk  membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik, menjunjung nilai-nilai luhur yang ada di masyarakat untuk kemaslahatan bersama," katanya.(*)


Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Silang pendapat parpol tentang penerbitan Perppu KPK

Komentar