... naskah soal yang belum lengkap kemungkinan baru tiba malam ini... "
Tanjung, Kalimantan Selatan (ANTARA News) - Naskah soal ujian nasional tingkat sekolah menengah dan sederajat yang tiba di kantor Polisi Resort Tabalong, Kalimantan Selatan, Rabu (17/4) ternyata belum lengkap. 

Pejabat puncak di Dinas Pendidikan Tabalong, Sujadi, di Tanjung, mengatakan, naskah soal datang sebanyak 36 koli atau paket mencakup 12 paket soal SMA, 4 paket soal madrasah aliyah (MA), 11 paket SMK dan 9 paket untuk soal paket C.

"Naskah soal baru sampai sekitar pukul 07.00 WITA dan langsung distribusikan ke polsek-polsek dengan pengawalan dari kepolisian sedangkan naskah soal yang belum lengkap kemungkinan baru tiba malam ini," jelas Sujadi. 

Naskah soal yang lengkap terdiri atas soal SMA Negeri 2 Tanjung, SMA Negeri Kelua, MAN Kelua, MA Jaro, MA Sei Pimping, MA Bilas dan 5 untuk paket C. 

Kepala Seksi Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Abdurahman, naskah soal paket C yang belum datang masing-masing untuk Kecamatan Upau, Muara Uya, Haruai, Muara Harus dan Murung Pudak.

"Ada lima kecamatan yang belum menerima soal ujian nasional kesetaraan paket C, informasinya saat ini sudah sampai di bandara dan mudahan sore bisa tiba di Tabalong," jelas Abdurahman. 

Sementara itu proses pendistribusian soal dari kantor Polres Tabalong menuju polsek- polsek dimulai pukul 09.30 wita dengan pengawalan kepolisian dan perwakilan Fakultas Hukum Universitas lambung Mangkurat Banjarmasin.

Jumlah peserta UN di Tabalong untuk tingkat SMA dan sederajatnya sebanyak 1.522 siswa serta paket C 594 orang. 

Pewarta: Rusmanadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013