Duet Kevin Durant dan Russel Westbrook menjadi motor kemenangan Thunder.
Jakarta (ANTARA News) - Oklohoma City Thunder tetap kokoh di puncak klasemen Wilayah Barat setelah mengalahkan Sacramento Kings 104-95, di Chesapeake Energy Arena, Oklohoma City, Selasa.

Duet Kevin Durant dan Russel Westbrook menjadi motor kemenangan Thunder. Durant mencetak 29 angka dengan menjaringkan 10 lemparan dari 16 percobaan, diantaranya 3 lemparan tiga angka dari 5 kali percobaan.

Durant juga menyumbangkan 8 assist, 7 rebound, dan 2 blockshot dalam 37 menit 20 detik waktu bertanding.

Sementara Westbrook mencetak 21 angka tetapi ia tidak bermain efisien karena hanya menjaringkan 8 lemparan dari 19 percobaan. Ia terlihat tidak dapat mengontrol emosinya beberapa kali, dan mendapatkan hukuman technical foul sebanyak dua kali di paruh kedua.

Sebenarnya Sacramento Kings bermain baik di kuarter ke-4. Mereka beranjak mendekati perolehan angka Thunder yang sempat memimpin 24 angka hanya tinggal selisih 10 angka, saat waktu tersisa di bawah 5 menit.

Pemain pendatang baru, Jeremy Lamb menyarangkan angka pada dua kesempatan berikutnya, untuk mengamankan kemenangan Thunder.

Di pihak Kings, point guard Isiah Thomas mencetak 16 angka, diikuti oleh Travis Outlaw dengan 15 angka.

"Mereka (Thunder) memiliki beberapa pemain yang fenomenal yang bermain bagus, pemain kami (Kings) bermain bagus dalam usaha untuk berjuang mengejar angka. Tetapi angka yang kami kejar terlalu jauh, dan mendapatkan Thunder melakukan transisi pemain terlalu banyak," kata Pelatih Kepala Kings, Keith Smart, mengomentari kekalahan timnya.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013