counter

Manajemen Persipura segera bahas tugas baru Jacksen

Manajemen Persipura segera bahas tugas baru Jacksen

Jackson F Thiago (FOTO ANTARA)

Apalagi saat ini posisi kami sedang di puncak klasemen dan tahun ini kami akan rayakan 50 tahun berdirinya Persipura. Kami mau juara."
Jayapura (ANTARA News) - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomy Mano, mengatakan, jajaran pengurus klub segera membahas tugas baru Jacksen FT untuk menjadi pelatih timnas senior menghadapi Pra Piala Asia (PPA) 2015.

"Saya tadi siang baru dihubungi Pak Djoko dari BLI, tapi hal ini saya akan rapatkan bersama manajemen untuk membicarakannya lagi," kata Benhur menjawab Antara Jayapura via pesan singkat, Kamis malam.

Orang nomor satu di Provinsi Papua itu mengatakan, terkait pemanggilan Jacksen FT yang saat ini masih merupakan pelatih kepala Persipura Jayapura, pihaknya belum menerima surat secara resmi. "Kalau surat resmi belum kami terima, tapi itu tadi hanya ditelepon oleh Pak Djoko dari BLI," katanya.

Menurut dia, saat ini tim kebanggaan warga Kota Jayapura itu tengah berada di puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia sehingga pemanggilan tersebut harus disikapi secara serius oleh jajaran pengurus klub "Mutiara Hitam".

"Apalagi saat ini posisi kami sedang di puncak klasemen dan tahun ini kami akan rayakan 50 tahun berdirinya Persipura. Kami mau juara," katanya.

Kepastian Jacksen F Tiago menangani timnas senior disampaikan langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mattalitti di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Kamis siang.

"Sebenarnya ada dua permintaan yaitu tetap Blanco dan Rield (Alfred Riedl). Tapi akhirnya saya memutuskan timnas senior diserahkan ke Jacksen F Tiago," kata La Nyalla Mattalitti usai rapat BTN.

Ditanya berapa lama Jacksen F Tiago diberi kepercayaan menangani timnas senior, La Nyalla Mattalitti mengaku hanya menangani timnas saat turun di Pra Piala Asia (PPA) 2015. Hanya saja, peluang untuk diperpanjang tetap terbuka seiring dengan prestasi yang diraih timnas.

"Jika hasilnya bagus ya akan diteruskan," kata anggota Komite Eksekutif PSSI yang statusnya kembali disahkan pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Borobudur Jakarta, 17 Maret lalu itu. (ARG/D011)

Persipura keberatan liga 1 dihentikan

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar